Kompas.com - 11/08/2015, 09:16 WIB
Sebuah poster bergambar logo Twitter menghiasi gedung bursa saham New York Stock Exchange (NYSE) sebelum Twitter menjual saham perdananya ke publik, Kamis (7/11/2013).
Kathy Willens/AP PhotoSebuah poster bergambar logo Twitter menghiasi gedung bursa saham New York Stock Exchange (NYSE) sebelum Twitter menjual saham perdananya ke publik, Kamis (7/11/2013).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Twitter meluncurkan emoji khusus untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Emoji tersebut dihadirkan sebagai sarana bagi pengguna Twitter Indonesia untuk mengekspresikan kebanggaan kepada Republik Indonesia menjelang peringatan kemerdekaan kali ini.

Tidak sulit untuk memunculkan emoji tersebut. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers Twitter, pengguna hanya perlu menggunakan tagar #Indonesia dan #RI70 saat menulis tweet. Emoji tersebut secara otomatis akan terlihat saat mengunggah tweet itu.

Emoji bendera Merah Putih akan muncul setiap pengguna menggunakan tagar #Indonesia. Sedangkan logo Merdeka 70 akan muncul apabila menggunakan tagar #RI70.

Kedua emoji tersebut sudah bisa digunakan mulai hari Senin (10/8/2015). Tagar #RI70 pun sempat menjadi trending topic untuk wilayah Indonesia.

“Emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan. Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat  Indonesia,” kata Teguh Wicaksono, Media Partnerships Manager, Twitter Indonesia.

Beberapa pengguna pun sudah terlihat menggunakan emoticon tersebut. "Saatnya meramaikan timeline dgn merah putih dari tagar #RI70 dan #Indonesia," tulis Timothy Marbun dengan akun Twitter @TimMarbun. "#RI70 dan saya bahagia jadi orang #Indonesia," tutur @ainunchomsun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.