Kirim Uang dengan PayPal Bisa di BBM

Kompas.com - 13/08/2015, 13:17 WIB
Fitur PayPal yang terintegrasi dengan BlackBerry Messengers. BlackBerryFitur PayPal yang terintegrasi dengan BlackBerry Messengers.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Pengguna layanan pesan instan BlackBerry Messengers tak lama lagi akan bisa berikirim uang saat mereka chatting, karena BlackBerry telah bekerjasama dengan layanan PayPal.

Pengguna hanya cukup menghubungkan akun BBM dengan akun PayPal. Menurut BlackBerry, pengguna bahkan tidak perlu memasang aplikasi PayPal di smartphone-nya.

"Setelah kedua akun terhubung, Anda bisa mengirim uang dengan memilih ikon PayPal langsung dari BBM, masukkan jumlah uang, dan mengirimkannya," ujar Matt Gromada, Director of Consumer Product Marketing PayPal.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Kamis (13/8/2015), untuk mengaktifkan layanan ini pengguna cukup memilih ikon "Send Money" di BBM, dan mereka akan dipandu untuk melakukan setup.

Namun, fitur ini masih berupa beta, atau masih dalam masa uji coba dan baru tersedia bagi pengguna di Kanada. Namun BlackBerry mengatakan akan menghadirkan fitur PayPal di BBM untuk iOS, Android, dan BlackBerry.

BlackBerry mengklaim layanan BBM-nya telah diperkenalkan dengan banyak fitur di dalamnya yang menyangkut soal pembayaran mobile yang aman.

BBM saat ini juga memiliki platform pembayaran BBM Money, serta pilihan untuk mengirim pulsa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.