Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Soal Snapdragon 820 Kembali Diumbar

Kompas.com - 13/08/2015, 17:04 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Produsen chipset Qualcomm telah memperkenalkan chipset terbarunya, namun Snapdragon 820 yang menjadi unggulan belum juga diumumkan. Namun Qualcomm mau berbagi sedikti tentang chipset andalan terbarunya itu.

Menurut Qualcomm, Snapdragon 820 dibuat dengan harapan kembali memenangkan hati produsen smartphone besar, seperti Samsung yang sebelumnya memilih menggunakan chipset Exynos buatannya sendiri dalam Samsung Galaxy S6.

Fokus Snapdragon 820 adalah meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan kamera smartphone, serta memperpanjang umur baterai.

"Pada intinya, kualitas foto secara signifikan akan lebih baik," ujar Tim Leland, Vice President of Product Management Qualcomm, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (14/8/2015).

Chipset Snapdragon 820 akan mengusung prosesor grafis (GPU) Adreno 530 dan mesin pemroses sinyal gambar Spectra. Dua komponen inilah yang akan mempertajam kualitas foto.

Qualcomm juga berjanji bahwa dengan Snapdragon 820, perangkat tidak akan cepat habis baterainya saat dipakai untuk menonton video atau bermain game.

Fokus kamera juga akan didapat dengan lebih cepat, dan menekan hasil foto yang blur, dan layar akan menampilkan warna yang mendekati nyata.

Obyek yang difoto dalam pencahayaan terang namun memiliki background gelap dijanjikan tidak akan terkena efek washed out. Warna kulit juga diklaim Qualcomm akan terlihat lebih natural.

Qualcomm berharap Snapdragon 820 bisa mulai dipakai di smartphone-smartphone baru keluaran paruh pertama tahun 2016.

"Kami sangat senang melihat kemampuan chipset ini, akan sangat kompetitif, kami bekerja keras dengan calon konsumen kami yang akan menggunakan chip ini," ujar Leland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com