Kompas.com - 14/08/2015, 12:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat


NEW YORK, KOMPAS.com - Ada sedikit kejutan yang terungkap menjelang akhir acara peluncuran duo phablet Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus di New York, AS, Kamis (13/8/2015).

Saat berbicara di panggung, Wakil Presiden Pemasaran Produk Samsung Amerika Serikat Alanna Cotton mengungkapkan bahwa arloji pintar baru dari perusahaan tersebut, Gear S2, bakal resmi diperkenalkan dalam gelaran IFA 2015 di Berlin, Jerman, pada 3 September mendatang.

"Kami mengajak Anda untuk bergabung bersama bulan depan," kata Cotton singkat sebelum undur diri.

Tak ada informasi lain yang diungkap kecuali jadwal peluncuran tersebut. Di layar panggung sempat ditampilkan sejumlah gambar Gear S2, termasuk bagian antarmuka berisi aneka icon aplikasi.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, jam tangan pintar ini agaknya memang bakal berbentuk bundar.

Belum diketahui apa sistem operasi yang akan dijalankan oleh Gear S2. Tapi ada kemungkinan bahwa ia akan berbasis OS Tizen bikinan Samsung sendiri, tak seperti, smartwatch pendahulunya, Gear S, yang menjalankan Android Wear.

Tentu, informasi selengkapnya mengenai Gear S2 baru akan dibeberkan pada 3 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.