Indosat Luncurkan Layanan Pembayaran Nirkabel, D-Tap

Kompas.com - 15/08/2015, 09:16 WIB
Peluncuran D-Tap Indosat. IndosatPeluncuran D-Tap Indosat.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Operator seluler Indosat meluncurkan layanan pembayaran nirkabel berbasis teknologi NFC (Near Field Communication) yang diberi nama "D-Tap." Perusahaan Jepang, Sony Felica digandeng Indosat untuk menghadirkan layanan ini.

Menurut keterangan tertulis Indosat yang diterima KompasTekno, Jumat (14/8/2015), D-Tap adalah jawaban perusahaan akan maraknya layanan pembayaran non tunai serta tingginya pertumbuhan smartphone yang mendukung teknologi NFC di Indonesia dalam 5 tahun terakhir.

"D-Tap merupakan wujud komitmen dan konsistensi Indosat dalam mendukung terciptanya ekosistem digital di Indonesia," ujar Prashant Gokarn, Chief Strategy & Planning Officer Indosat.

Gokarn juga mengatakan bahwa Indosat selalu berupaya menjadi pelopor dalam menghadirkan berbagai inovasi, khususnya layanan pembayaran digital untuk mempermudah transaksi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

Layanan D-Tap yang merupakan produk uang elektronik berbasis chip yang akan melengkapi layanan mobile payment berbasis server, yaitu Indosat Dompetku. D-Tap diharapkan dapat memperluas ekosistem pembayaran elektronik khususnya di layanan transportasi publik.

Indosat meluncurkan layanan D-Tap dalam bentuk kartu dan SIM Card. Untuk layanan D-Tap yang berbasis SIM Card, akan menjadi layanan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi standar pembayaran nirkontak internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam beberapa bulan ke depan, layanan D-Tap akan segera hadir di beberapa transportasi umum, merchant-merchant, dan lokasi-lokasi lain yang saat ini sedang dikembangkan oleh tim Indosat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.