Microsoft Word 2016 Bisa "Dikeroyok" seperti Google Docs

Kompas.com - 15/08/2015, 11:32 WIB
Microsoft Office 2016 memungkinkan pengguna mengedit file Word bersama-sama secara real-time The Next WebMicrosoft Office 2016 memungkinkan pengguna mengedit file Word bersama-sama secara real-time
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft kini memungkinkan kolaborasi real-time antar kelompok kerja dalam mengedit file Word. Hal ini diwujudkan pada paket Office 2016.

Pengguna hanya perlu membagi file yang akan diedit bersama melalui Google OneDrive. Setelahnya, file bisa diutak-atik dalam waktu bersamaan di kamar atau ruang kerja masing-masing.

Kemampuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan menghemat energi. Sebab, kolaborasi kerja bisa diwujudkan tanpa harus bertemu.

Antarmuka tampilan untuk kolaborasi pengeditan pun cukup ramah pengguna. Dilansir KompasTekno, Jumat (14/8/2015) dari TheNextWeb, seorang pengguna mulanya harus membagi file dan membuka akses bagi pengguna lain untuk mengedit.

Setelahnya, kursor pada file bakal memunculkan warna-warna berbeda yang mengindikasikan pengguna satu dan lainnya. Nama pengguna yang sedang mengetik pun tampak pada layar.

Mekanismenya sebenarnya sama seperti Office Online dan Google Docs. Hanya saja, Google Docs tak memiliki fitur-fitur selengkap Office. Sehingga, dengan pembaruan pada Word 2016, pengguna bisa selangkah lebih praktis.

Jika Anda telah mendaftar untuk preview Office 2016, Anda bisa mulai menjajal aplikasi tersebut. Jika belum, Anda bisa mengikuti intruksi dari Microsoft di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.