Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat BMI, Jejaring Sosial untuk TKI

Kompas.com - 15/08/2015, 12:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Layanan jejaring sosial buatan dalam negeri, Sebangsa mengembangkan sayapnya dengan membuat jejaring sosial baru yang menargetkan pengguna dari kalangan buruh migran Indonesia (BMI).

Jejaring sosial yang diberi nama Sahabat BMI tersebut adalah buah kerja sama antara Sebangsa dengan Bank Mandiri dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi tenaga kerja Indonesia di luar negeri untuk berinteraksi dan berbagi informasi melalui media sosial.

Peluncuran aplikasi dilakukan oleh Dirut Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, bersama dengan Co-Founder dan Co-CEO Sebangsa Enda Nasution di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

"Kami ingin agar BMI dapat selalu terkoneksi dengan sesama di berbagai penjuru dunia dan keluarga di Indonesia, termasuk kalangan pemerintah serta pelaku usaha yang menjadi mentor dan Bapak Asuh," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Sementara Enda Nasution mengatakan, "Semoga aplikasi ini bermanfaat untuk BMI di seluruh dunia, minta dukungannya selalu."

Untuk tahap awal, Sebangsa dan Bank Mandiri menargetkan SahabatBMI memiliki sedikitnya 50.000 pengguna aktif. Ke depannya, platform ini akan dikembangkan dengan menambahkan fitur-fitur yang mempemrudah BMI dalam melakukan aktivitas.

Terdapat pula fitur chatting antar sesama pengguna Sahabat BMI dengan sticker seri BMI buatan dari Sebangsa. Pengguna juga bisa bergabung dengan grup-grup yang ada di dalamnya, seperti grup Cerita Daerah, Serbakuliner, dan tentunya grup Mandiri Sahabatku.

Sahabat BMI sudah bisa diunduh di platform Android melalui toko aplikasi Google Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com