"VOOC Power Bank" Cocok Bagi yang Membutuhkan Tenaga Ekstra

"VOOC Power Bank" Cocok Bagi yang Membutuhkan Tenaga Ekstra

Kompas.com - 16/08/2015, 22:17 WIB
VOOC Power Bank OPPO, power bank atau penyimpan daya untuk smartphone bisa mengatasi ketika sulit mendapat lokasi untuk melakukan pengisian daya. Dok. OPPOVOOC Power Bank OPPO, power bank atau penyimpan daya untuk smartphone bisa mengatasi ketika sulit mendapat lokasi untuk melakukan pengisian daya.
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER


Tenaga ekstra tidak hanya yang dibutuhkan oleh para petualang saat melakukan traveling. Ternyata smartphone membutuhkan tenaga ekstra ketika harus digunakan dalam kebutuhan yang lebih.

Keseruan ketika traveling bersama teman dengan berkunjung ke lokasi yang memiliki keindahan tentu memiliki jarak yang cukup jauh. Biasanya para traveler akan membutuhkan tenaga ekstra selama perjalanan. Tidak hanya fisik saya yang harus dipersiapkan, tapi perbekalan pun perlu dipersiapkan. Seperti persedian makanan dan minuman akan menjadi perhatian utama.

Namun, dalam perjalanan jauh tentunya Anda perlu memperhatikan kebutuhan smartphone selama traveling. Tidak hanya sebagai media komunikasi atau pencari informasi saja melainkan perlunya mengabadikan momen selama perjalanan akan menjadi kebutuhan yang cukup diprioritaskan. Tentu saja untuk menjadi kenangan saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Dengan begitu, power bank atau penyimpan daya untuk smartphone bisa mengatasi ketika sulit mendapat lokasi untuk melakukan pengisian daya. Namun, perlu Anda perhatikan juga dalam memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan smartphone. Jangan sampai salah pilih karena bisa saja Anda malah sia-sia membawa power bank tersebut yang disebabkan cepat habisnya dan akan memakan waktu lama saat menunggu penuh daya ponsel Anda.

Berikut tips yang bisa Anda jadikan referensi ketika memilih power bank untuk smartphone saat melakukan perjalanan jauh.

Amati Kebutuhan Daya Smartphone

Penggunaan smartphone dengan kapasitas baterai cukup besar tentu akan membutuhkan daya ekstra pada power bank yang digunakan. Dalam hal ini, tentu Anda sebagai pengguna mengetahui seberapa lama baterai smartphone habis ketika digunakan secara standar ataupun berlebih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan Anda mengetahuinya maka bisa menentukan penggunaan kapasitas power bank yang akan dibutuhkan. Sebaiknya perhitungkan berapa lama waktu charging yang dibutuhkan oleh smartphone Anda. Semakin besar kapasitas baterai maka akan membutuhkan waktu ketika charging. Sebaiknya pilih smartphone yang mendukung teknologi flash charging, seperti Oppo N3, R5, dan R7. Ketiga smartphone tersebut cukup membutuhkan waktu 30 menit untuk memenuhi 75 persen baterainya.

Perhatikan Daya Power Bank

Pilih daya simpan pada power bank yang memang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dari pemukiman maka ada baiknya memilih power bank dengan daya cadangannya cukup besar. Seperti 4.000 mAh hingga 6.000 mAh.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.