Kompas.com - 18/08/2015, 13:34 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Bocoran desain body ponsel Nexus terbaru buatan Huawei bocor dan tersebar di dunia maya. Ponsel itu disebut sebagai Nexus 6 dan terlihat memiliki pemindai sidik jari yang disematkan di casing belakangnya.

Dilansir KompasTekno dari USwitch, Selasa (18/8/2015), akun Twitter @OnLeaks yang dikelola oleh Steve Hemmerstoffer mendapatkan foto desain Nexus 6 ini. Foto tersebut berasal dari blueprint perangkat yang sebenarnya ditujukan pada produsen aksesori.

@OnLeaks Pemindai sidik jari pada casing belakang Huawei Nexus 6
Huawei Nexus 6 diperkirakan memiliki dimensi tinggi sekitar 159,5 milimeter dan lebar sekitar 78,3 milimeter, termasuk tombol volume yang berada di tepinya. Foto tersebut juga memperlihatkan layar berukuran 5,7 inci.

Desas-desus yang beredar mengungkap bahwa Huawei membuat dua versi Nexus 6. Versi pertama memiliki ukuran 5,7 inci seperti bocoran ini, sedangkan versi kedua berukuran 5,5 inci.

Nexus terbaru diprediksi bakan meluncur pada Oktober atau November mendatang dengan sistem operasi Android Marshamallow. Namun tidak diketahui ponsel ukuran manakah yang akan benar-benar diluncurkan saat itu.

Selain Huawei, ada kemungkinan Google juga menunjuk LG untuk membuat ponsel Nexus terbaru. Bentuknya berupa pembaruan dari seri Nexus 5, dengan tambahan sensor pemindai sidik jari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber USwitch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.