Kompas.com - 19/08/2015, 07:01 WIB
|
EditorWicak Hidayat
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Intel Developer Forum kembali digelar oleh Intel mulai hari ini, Selasa (18/8/2015) di Moscone Center, San Francisco, California, Amerika Serikat.

Ajang tahunan yang digelar untuk memamerkan perkembangan teknologi terbaru -- baik dari Intel maupun dari para pengembang-- tersebut dibuka oleh CEO Intel, Brian Krzanich.

Dalam sambutannya, Krzanich mengatakan bahwa dunia komputasi saat ini sudah sangat berkembang.

"Komputasi sudah ada di mana-mana, di rumah, di mobil, dan sebagainya, di sinilah IDF berperan," ujarnya.

"IDF adalah tempat untuk melihat masa depan teknologi tersebut," ujar Krzanich di hadapan para jurnalis dari seluruh dunia dan tamu undangan, termasuk KompasTekno.

"(IDF) Bukan hanya untuk developer saja, melainkan juga memberikan wawasan kepada perusahaan rekanan kami, tentang apa yang bisa mereka buat dan lakukan dengan komputasi Intel," imbuhnya.

Selama tiga hari ke depan, Intel akan memamerkan teknologi dan solusi terbaru untuk dunia
komputasi, termasuk arsitektur prosesor barunya, Skylake. Intel juga akan meluncurkan keluarga prosesor Core generasi ke-enam di ajang tersebut.

Beberapa teknologi dan solusi Intel untuk berbagai industri juga dipamerkan, seperti robot,
fashion, gaming, dan sebagainya.

"Intel akan selalu ada di sana, Anda sebagai developer akan selalu mendapatkan akses dan dukungan kami," ujar Krzanich.

Di akhir sambutannya, Krzanich menantang para developer, apa yang bisa mereka kembangkan dengan teknologi yang disediakan Intel. "Apa yang akan Anda lakukan untuk membawa inovasi ini ke tingkat yang lebih tinggi lagi?"

Intel Developer Forum akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2015. Simak laporan langsung KompasTekno dari San Francisco, California.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.