Android One Sambangi Afrika

Kompas.com - 19/08/2015, 12:31 WIB
Android One Infinix Hot 2 GoogleAndroid One Infinix Hot 2
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Program ponsel murah Google Android One kini sudah sampai ke Afrika. Di Benua Hitam itu Google menggandeng produsen ponsel asal Hongkong, Infinix sebagai rekan manufakturnya.

Hasilnya sebuah perangkat Android One bernama Hot 2 dengan banderol harga kurang lebih 88 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Spesifikasi hardware di dalamnya, mirip dengan Android One generasi pertama yang sudah lebih beredar.

Hot 2 menggunakan dapur pacu berupa prosesor quad core MediaTek 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Ada juga yang memiliki RAM 2 GB, namun hanya dibuat dalam balutan warna emas.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (19/8/2015), khusus untuk versi RAM 2 GB dibanderol dengan harga sekitar 98 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Spesifikasi lainnya adalah layar ukuran 5 inci dengan resolusi 720p, kamera utama setajam 8 megapiksel, LED flash dan kamera depan setajam 2 megapiksel. Hardware tersebut bekerja menggunakan baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Tapi sesuai janji Google untuk selalu memberikan software terbaru, dalam waktu dekat mereka akan mengirimkan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Google meluncurkan Android One tersebut di Nigeria, Ghana, Pantai Gading, Kenya, Mesir, serta Maroko. Seluruh negara yagn disebutkan, jika digabung memiliki total popuasi 379 juta orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X