BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Bercerita Lewat Video 15 Detik di Instagram Ternyata Mudah

Bercerita Lewat Video 15 Detik di Instagram Ternyata Mudah

Kompas.com - 19/08/2015, 13:37 WIB
COPYWRITER

Penulis


KOMPAS.com
- Bercerita lewat video kini menjadi tren di kalangan anak muda. Kebebasan berekspresi lewat video 15 detik di Instagram, misalnya, bisa mendatangkan banyak view dan like dari manapun.

Video berdurasi 15 detik di Instagram punya daya tarik tersendiri. Lewat video yang dinamis, cerita Anda dapat dinikmati oleh followers secara lebih nyata.

Memang, membuat satu video membutuhkan usaha lebih banyak dibandingkan dengan menjepret sebuah foto. Tapi, kalau ternyata video 15 detik bisa membuat konten Instagram Anda jadi lebih menarik, apa salahnya dicoba?

Kiat nomor satu dalam memproduksi video yang menarik, menurut Ryanne Hodson, seorang video blogger dan editor untuk Freevlog.com, dalam buku Secrets of Videoblogging yang dikutip Mashable.com, adalah rasa antusias dalam merekam suatu ide atau cerita yang ingin dibagikan kepada followers.

Apalagi, kini bikin video hanya membutuhkan peralatan yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan kamera smartphone saja setiap orang bisa memproduksi video yang mampu meraup ratusan like di Instagram. Kamera smartphone masa kini menghasilkan gambar yang kualitasnya tak kalah dari kamera profesional.

Dengan kamera smartphone OPPO Mirror 5 misalnya, Anda bisa menghasilkan ragam jenis video yang layak Anda pamerkan di akun Instagram. Ingin merekam proses matahari terbit saat liburan di Punthuk Setumbu, Yogyakarta? Anda bisa manfaatkan fitur Time-Lapse di smartphone OPPO Mirror 5. Fitur ini merekam gambar dengan metode interval frame selection sehingga peristiwa yang panjang bisa dikompres menjadi video berdurasi singkat.

Atau, ingin bikin video simpel yang manis untuk pasangan? Garap saja video stopmotion dari fitur Super-GIF. Ucapan perayaan anniversary misalnya, bisa terasa beda dari ucapan di tahun sebelumnya, dengan stopmotion kata-kata manis dan foto-foto kemesraan Anda berdua.

Kreasi video bisa Anda coba dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Keduanya punya sensitivitas terhadap kondisi cahaya yang lemah, serta dilengkapi dengan Pure Image 2.0+ yang mampu menghasilkan kualitas foto layaknya hasil potret dan rekam kamera pro.

Sudah punya ide untuk mengisi akun Instagram dengan video terbaru? Langsung saja manfaatkan kamera dan fitur-fitur OPPO Mirror 5!

(Lidwina Maharrini)

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com