"Wireless Charger" Gadget Samsung Kini Makin Ngebut

Kompas.com - 19/08/2015, 14:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Salah satu fitur unggulan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus adalah pengisian baterai nirkabel alias wireless charging.

Berbeda dari penerapan sebelumnya di smartphone seri Galaxy S6, wireless charging milik duo phablet baru Samsung ini telah ikut mendukung teknologi fast charging.

Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison pun mengklaim bahwa aksesori charger wireless untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus hanya membutuhkan waktu dua jam (120 menit) untuk mengisi baterai perangkat dari kapasitas nol hingga seratus persen.

"Produk-produk ini bisa mengisi daya secara wireless dengan lebih cepat dari ponsel-ponsel lain, bahkan jika mereka menggunakan charger berkabel," kata Denison saat berbicara di panggung acara peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus di Lincon Center, New York, AS, Kamis (13/8/2015).

Baterai pada Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 sendiri memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh. Jika memakai charger bawaan yang disertai kabel, kedua perangakat diklaim bisa mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh dengan lebih kencang lagi, hanya 80 menit.

Aksesoris wireless charger berbentuk bulat untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus dijual terpisah. Kedua perangkat ini bisa pula dipakai dengan wireless charger lain yang mendukung standar Qi dan PMA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.