Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Skype untuk Android Bisa "Forward" Foto

Kompas.com - 19/08/2015, 16:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Skype membubuhkan dua fitur baru pada versi teranyar yang baru bisa dijajal pengguna Android. Dilansir KompasTekno, Rabu (19/8/2015) dari Engadget, kini pengguna bisa menyetel nada panggilan masuk (ringtone) yang berbeda untuk tiap teman.

Jadi, pengguna bisa mengetahui siapa yang sedang mencoba menghubungi lewat Skype, tanpa harus melihat layar ponsel. Cara menyetel ringtone spesifik ini sangat mudah.

Saat berbincang dengan seorang teman, pengguna tinggal memilih "ringtone option". Setelahnya tekan "set custom ringtone", lalu penanda suara panggilan masuk dari teman tersebut.

Selain kemampuan modifikasi ringtone, Skype termutakhir juga memberikan pengalaman membagi gambar yang lebih fleksibel. Pengguna bisa meneruskan (forward) gambar yang dikirim teman A ke teman B tanpa harus menyimpan gambar terlebih dahulu.

Caranya mudah, cukup tekan dan tahan jari pada foto yang diterima. Lalu pilih "forward photo" untuk meneruskan ke teman-teman lain. Dengan ini, distribusi konten gambar lewat Skype bakal lebih praktis.

Perubahan lain yang bisa dirasakan dari Skype untuk Android adalah kestabilan aplikasi tersebut. "Kami melakukan banyak perbaikan dan peningkatan aplikasi," begitu tertera pada blog resmi Skype.

Dilihat dari tampilan, Skype mengubah warna jenis-jenis avatar untuk group chat. Diharapkan, pembaruan ini bisa membuat pengguna lebih nyaman melakukan panggilan video atau sekedar chatting.

Unduh pembaruannya di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com