Ini Dia, Harga Paket Internet 4G LTE Smartfren

Kompas.com - 19/08/2015, 16:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren resmi meluncurkan 4G LTE Advanced untuk seluruh Indonesia dan sudah bisa diakses pelanggan mulai hari ini, Rabu (19/8/2015). Berapa tarif internet cepat itu?

"Tidak akan ada kenaikan harga, tidak akan ada kenaikan tarif. Jadi siapapun bisa mulai menikmatinya," ujar Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys, di sela Grand Launching Smartfreb 4G LTE Advance.

Untuk layanan 4G LTE ini, Smartfren memperkenalkan paket khusus Smart Plan Limitless. Paket ini menawarkan layanan internet yang kuotanya bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Harga yang ditawarkan adalah paket tersebut, Rp 50.000, Rp 60.000, Rp 100.000, dan Rp 150.000. Masing- masing dengan kuota data mulai dari 1 GB, 2 GB, 4 GB, dan 8 GB. Selain data, setiap paket tersebut juga dibekali dengan bonus gratis menelepon dan SMS.

Deputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata menambahkan, selain tidak mengubah tarif, mereka juga memberikan kuota bonus dua kali lipat untuk paket harga Rp 60.000, Rp 100.000, dan Rp 150.000.

"Nanti ada paket-paket baru juga, termasuk bonus untuk setiap pembelian device," ujarnya.

Kuota bonus khusus ini berlaku selama masa promosi hingga 31 Oktober 2015.

Sebelumnya, Smartfren juga sudah meluncurkan lima perangkat genggam yang bisa dipakai mengakses internet cepat mereka. Perangkat tersebut adalah ponsel Andromax R, Q, Qi, Es dan Ec, serta dua modem MiFi.

Kelima ponsel di atas bisa digunakan untuk jaringan CDMA, GSM dan 4G sekaligus. Namun untuk modem MiFi hanya bisa aktif di jaringan 4G.

Sementara soal coverage, 4G LTE Smartfren sudah menjangkau sekitar 85 persen wilayah Indonesia atau bisa dikatakan sudah nasional.

Jangkauan tersebut terutama di kota-kota besar dan sekelilingnya. Rencana ke depan, mereka akan menambal wilayah-wilayah yang belum sepenuhnya dijangkau, misalnya di pinggiran Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.