Kompas.com - 20/08/2015, 12:36 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - iPhone 6s dikabarkan bakal diperkenalkan oleh Apple pada 9 September 2015 mendatang. Satu bulan menjelang tanggal tersebut, rumor terbaru perihal perangkat itu mulai marak beredar.

Salah satunya terkait dengan pilihan warna yang bakal digunakannya. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Cult of Mac, Selasa (19/8/2015), ada kemungkinan iPhone 6s akan hadir dalam balutan warna sedikit feminin, yakni pink.

Informasi tersebut didapatkan dari bocoran gambar yang banyak beredar di media sosial China. Dalam gambar itu, terlihat beberapa perangkat, yang diduga sebagai iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yang dijejer berdampingan dan memperlihatkan bagian belakang dari perangkat. Semua perangkat itu terlihat berbalutkan warna pink.

Faktanya, Apple memang pernah merilis iPhone 5s dalam pilihan warna pink. Akan tetapi, rumor tersebut memperlihatkan bahwa warna pink yang ada di iPhone 6s tampil lebih indah dan anggun ketimbang sebelumnya.

Para netizen di China pun sampai memuji rumor tersebut. Kebanyakan memberikan respon positif, apabila rumor tersebut ternyata benar.

Apple pernah membuat dunia smartphone mengernyitkan dahi saat merilis iPhone dalam balutan warna emas. Kala itu, warna itu dianggap tidak lazim untuk balutan sebuah smartphone.

Pada akhirnya, Apple yang "menang". Pasar dunia ternyata menyukai iPhone berwarna emas. Bahkan, perangkat dengan balutan warna ini sempat langka, terjual habis di mana-mana.

Keputusan tersebut pun mulai ditiru oleh vendor-vendor lain. Mulai saat ini, perangkat berwarna emas mulai bermunculan di mana-mana.

Apabila rumor iPhone 6s berwarna pink, apakah Apple akan kembali membuat tren baru di dunia smartphone? Kita tunggu saja.

Cult of Mac Balutan pink di iPhone 6s
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.