"Kids Coding Competition" Kembali Digelar di Bintaro

Kompas.com - 21/08/2015, 10:59 WIB
Game Cody's App Academy mengajar programming melalui permainan dengan menyusun building block Oik Yusuf/ Kompas.comGame Cody's App Academy mengajar programming melalui permainan dengan menyusun building block
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Cody's App Academy kembali menyelenggarakan "Kids Coding Competition" yang ke-2. Lomba pemrograman komputer (hackathon) untuk anak tersebut akan dihelat pada 29 Agustus 2015 di Bintaro, Tangerang Selatan.

Kali ini, Kids Coding Competition dibagi dalam dua kategori. Pertama adalah kategori "Umum", di mana partisipannya merupakan anak-anak yang belum pernah belajar pemrograman.

Sedangkan yang kedua adalah kategori "Pro". Yakni berisi anak-anak yang sudah pernah belajar coding sebelumnya.

Lomba ini terbuka untuk semua anak pada jenjang usia SD dan SMP. Sebelum ikut lomba, para peserta dari kategori "Umum" akan dibimbing langsung oleh trainer profesional terlebih dahulu.

Mereka bakal dibekali dengan pengetahuan dasar tentang algoritma pemrograman, transformasi dasar dan pembuatan animasi.

Sebelumnya, acara serupa sukses digelar pada akhir Januari lalu di Bintaro Entertainment Center. Hasilnya, ada sepuluh pengembang aplikasi muda berbakat yang jadi pemenang.

Mereka berada pada kisaran usia SD. Dari puluhan peserta yang ikut berpartisipasi, sepuluh anak terpilih itu yang paling aktif unjuk gigi.

Diharapkan, ke depannya mereka mampu menjadi pengembang profesional yang menciptakan segudang inovasi solutif. Begitupun bagi anak-anak yang ikut lomba kali ini.

"Semoga kelak anak-anak dan remaja Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tetapi juga membuat dunia digital sebagai wadah baru untuk berkarya," kata CEO Cody's App Academy Wisnu Sanjaya, sebagaimana tertulis pada rilis yang diterima KompasTekno, Rabu (19/8/2015).

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta dikenai biaya sebesar Rp 75.000. Biaya ini sudah termasuk pelatihan awal dan voucher Rp 100.000 untuk mengikuti pelatihan reguler di Cody's App Academy.

Bagi para orang tua yang tertarik untuk mengikut sertakan putra-putrinya dalam Kids Coding Competition 2, dapat mendaftarkan via telepon ke Stella, 082213900250. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara, silakan kunjungi situs Cody’s App Academy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X