Kompas.com - 21/08/2015, 11:43 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Harga per lembar saham Twitter, pada penutupan perdagangan Kamis (20/8/2015) waktu setempat, turun 5,8 persen menjadi 26 dollar AS. Harga tersebut sama dengan saat initial public offering (IPO) 2013 lalu.

Ketika melakukan penawaran perdana, saham Twitter dibuka pada angka 26 dollar AS dan ditutup pada 45 dollar AS per lembarnya.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (21/8/2015), keuntungan Twitter hingga saat ini masih terus tumbuh dan bisa dikatakan sehat. Namun ada sejumlah situasi yang membuat para investor khawatir dengan perkembangan layanan microblogging tersebut.

Kekhawatiran itu antara lain soal kesulitan mereka untuk memperbesar pertumbuhan jumlah penggunanya. Sementara saat ini, total pengguna layanan mereka di seluruh dunia mentok di angka 300 juta. Mereka juga mesti berjuang keras agar bisnisnya bisa menghasilkan keuntungan besar.

Di sisi lain, Chief Executive Officer Twitter Dick Costolo baru saja mengundurkan diri pada awal tahun ini. Kemudian Jack Dorsey ditunjuk sebagai CEO penggantinya.

Sayangnya sampai saat ini tak jelas apakah Dorsey akan tetap menempati posisi itu atau akan kembali turun dan diganti orang lain. Ketidakpastian tersebut turut menyumbang kekhawatiran pada para inevstor Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.