Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Lenovo Vibe Shot Andalkan Kamera Profesional

Kompas.com - 21/08/2015, 13:48 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lenovo bersiap meluncurkan Vibe Shot dalam waktu dekat di Indonesia. Smartphone Android ini adalah perangkat baru di kelas menengah yang dibekali fitur andalan berupa kamera "profesional" yang diklaim memiliki opsi pengaturan setara DSLR.

"Biasanya kamera berkualitas itu cuma ada di ponsel-ponsel mahal. Nah, dengan Vibe Shot, kami menawarkan kamera yang sama bagusnya di level harga lebih rendah," ujar penanggung jawab kualitas produk dari Lenovo, Jimmy Koeswandy, dalam acara preview Vibe Shot di Jakarta, Jumat (21/8/2015).

"Kami coba 'menghajar' mereka (ponsel high-end) dengan kamera Vibe Shot ini," katanya dengan percaya diri.

Vibe Shot dibekali unit kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel. Sensor yang digunakan adalah jenis back-lit CMOS dari Sony. Menurut Jimmy, kamera Vibe Shot didesain untuk menghasilkan tangkapan gambar berkualitas dalam segala kondisi, termasuk saat cahaya rendah.

"Soal ini, ada pula fitur infrared autofocus yang membantu kamera agar mampu mengunci fokus ketika pencahayaan kurang bagus. Biasanya ponsel lain akan kesulitan mendapat fokus saat kondisi gelap," tambah Jimmy.

Untuk mempermudah pengguna yang ingin memperoleh pengaturan kamera tingkat lanjut, Lenovo membenamkan sebuah tombol khusus di sisi kanan Vibe Shot, berdekatan dengan tombol pengatur volume dan tombol daya.

Tombol khusus ini berfungsi memindahkan mode kamera dari "auto" menjadi "manual" yang membuka konfigurasi berbagai parameter fotografi, termasuk white balance, exposure compensation, dan kecepatan rana.

Di sektor jeroan, Vibe Shot dimotori prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 615, RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB, baterai 3.000 mAh, slot memori Micro-SD hingga 128 GB, layar 5 inci dengan resolusi full-HD (1920 x 1080), dan dukungan konektivitas 4G LTE. Unit kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel.

Saat ini, Vibe Shot sudah mulai dijual dalam sesi pre-order yang berlangsung pada 18-31 Agustus mendatang. Harganya dipatok pada angka Rp 5 juta, termasuk aksesori tambahan berupa kartu memori Micro-SD 32 GB dan unit flash khusus untuk selfie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com