Sony Rilis Smartband 2, Bisa Baca Detak Jantung

Kompas.com - 21/08/2015, 14:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony akhirnya mengumumkan Smartband 2, gelang alat bantu kebugaran terbarunya. Beda dengan seri pertama, gelang kali ini dibekali dengan sensor yang bisa membaca detak jantung penggunanya.

Selain kemampuan sensor tersebut, Smartband 2 juga dilengkapi dengan fitur-fitur standar gelang kebugaran. Gelang tersebut bisa menghitung jumlah langkah yang ditempuh setiap hari.

Dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (20/8/2015), gelang tersebut juga dapat terhubung dengan ponsel pintar Anda. Setiap ada telepon, e-mail atau SMS masuk, gelang tersebut akan bergetar atau menyalakan LED.

Perusahaan asal Jepang itu juga merilis sebuah aplikasi pendamping untuk sistem operasi Android. Setelah terhubung dengan gelang pintar, pengguna bisa memakainya untuk membaca prediksi tingkat stress atau tingkat kebahagiaan secara real time.

Prediksi ini diperoleh melalui kombinasi informasi dari accelerometer dengan sensor detak jantung dalam Smartband 2. Dengan demikian gelang pintar juga bisa memetakan kecepatan detak jantung penggunanya dalam setiap aktivitas.

Sayangnya daya tahan baterai perangkat genggam ini hanya dua hari. Pengguna bisa memasangkannya dengan iOS 8.2 atau Android 4.4 Kitkat. Sony Smartband 2 rencananya dirilis di retail pada September 2015 dengan banderol harga 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TechCrunch


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.