Kompas.com - 21/08/2015, 14:59 WIB
Lenovo A2010 LenovoLenovo A2010
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lenovo resmi mengumumkan smartphone 4G LTE terbarunya bernama A2010 di India, Kamis (19/8/2015). Keunikan dari perangkat ini terletak pada harganya yang sangat terjangkau untuk ukuran smartphone dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Di India sendiri, Lenovo A2010 dibanderol dengan harga setara 76 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Seperti yang telah diperkirakan, dengan harga seperti itu, pengguna tidak akan mendapatkan ponsel dengan fitur yang terlalu menarik. Satu-satunya fitur yang bisa ditonjolkan, selain 4G LTE, adalah sistem operasi yang diusungnya, yakni Android 5.1 Lollipop.

Lenovo A2010, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, dibekali dengan layar berbentang 4,5 inci beresolusi 480 x 854 piksel, SoC MediaTek MT6735M 64-bit 1.0 GHz quad-core, dan RAM 1 GB.

Kelengkapan lainnya terdiri dari media peyimpanan berkapasitas 8 GB dengan dukungan kartu microSD, kamera belakang 5 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Lenovo A2010 sendiri bakal dijual melalui Flipkart, salah satu layanan e-commerce terbesar di India mulai 3 September mendatang. Belum diketahui apakah ponsel berbasis Android ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.