Kompas.com - 22/08/2015, 08:56 WIB
iPad Apple 9to5maciPad Apple
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities mengatakan, iPad Pro 12,9 inci akan membenamkan fitur Force Touch. Tablet yang telah lama ditunggu-tunggu ini juga bakal dilengkapi pensil stylus sebagai opsi untuk pengguna.  

Kuo memprediksi iPad Pro bakal diluncurkan pada September dan Oktober. Diharapkan, teknologi Force Touch dan pensil stylus akan mempermudah pengguna menavigasikan layar besar iPad terbaru.

Namun, Kuo juga membeberkan kemungkinan terburuk jika Apple membenamkan modul Force Touch dan pensil stylus yang sama dengan iPhone pada iPad.

"Kami percaya kualitas Force Touch pada iPad akan buruk jika struktur dan modul yang digunakan Apple sama dengan yang dibenamkan pada iPhone. Sebab, layar iPad yang lebih besar butuh struktur yang berbeda," kata Kuo sebagaimana dilaporkan 9to5Mac dan dikutip KompasTekno, Jumat (21/8/2015).

Selain meramalkan fitur iPad Pro, analis kredibel ini turut mengestimasi angka penjualan tablet teranyar. Menurutnya, Apple akan menjual 5,5 juta unit iPad 12,9 inci tahun ini. Sedangkan, "Aksesori opsional pensil stylus akan terjual di bawah 1 juta unit," kata Kuo.

Diketahui, Force Touch pertama kali dibenamkan pada Apple Watch kemudian menyusul pada lini MacBook terbaru. Jika benar akan difungsikan pula pada iPad Pro, tampaknya fitur tersebut bakal menetap pada produk-produk Apple lainnya di masa depan.

Dengan Force Touch dan pensil stylus, beberapa aplikasi dasar bisa dimaksimalkan pada iPad Pro teranyar. Antara lain Evernote, Paper dan aplikasi Notes teranyar Apple yang tersedia di iOS 9.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.