BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Lebih Lebar, Lebih Luas, Lebih Aman Pastinya Lebih Puas

Lebih Lebar, Lebih Luas, Lebih Aman Pastinya Lebih Puas

Kompas.com - 22/08/2015, 15:00 WIB
COPYWRITER

Penulis


Layar smartphone yang lebih lebar tampaknya punya kepuasan tersendiri bagi beberapa orang, apalagi bagi para pengguna yang punya hobi nonton film, browsing atau main game.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memilih smartphone, usahakan disesuaikan dengan hobi dan kebutuhan Anda. Salah satu pertimbangannya adalah pemilihan layar smartphone. Smartphone dengan layar kecil memang ringkas dan pas untuk menempati saku celana ataupun kemeja, tetapi smartphone dengan layar kecil sangat "menyiksa" saat harus menyaksikan video, browsing atau bermain game.

Sedangkan layar yang lebih lebar berhubungan dengan kenyaman dan portabilitas sebuah gadget. Hal tersebut didasari pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nielsen dengan menunjukkan bahwa mayoritas responden (63%) di 60 negara berpikir bahwa ukuran layar yang lebih besar lebih baik. Apalagi, bagi Anda yang hobi nonton film, browsing atau bermain game di smartphone.

Nah, belum lama ini produsen smartphone asal negeri bambu, Oppo meluncurkan produk terbaru. Oppo R7 Plus yang perkenalannya ke khalayak Indonesia bersamaan dengan Oppo R7. Secara fisik, Oppo R7 Plus dan Oppo R7 hanya berbeda pada lebar layarnya.

Oppo R7 Plus punya rentang layar berukuran 6 inci dengan kualitas resolusi Full HD 1080 piksel sama dengan Oppo R7. Sedangkan pada spesifikasi, Oppo R7 Plus juga menggunakan Qualcomm Soc Snapdragon 615 64-bit 1,5 Ghz octa-core dengan RAM 3GB. Soal media penyimpanan, Oppo R7 Plus yang lebih "bongsor" punya ROm yang lebih besar yaitu 32 GB dan juga dapat ditambah dengan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Fitur Kamera dan teknologi VOOC pada Oppo R7 Plus masih sama dengan Oppo R7. Namun, kapasitas baterai, sistem keamanan dan sistem operasi keduanya berbeda. Oppo R7 Plus punya kapasitas baterai 4.100 mAh, punya sensor sidik jari dan sistem operasi ColorOS versi 2.1 yang setara dengan Android 5.1 Lollipop. Terakhir soal harga, Seri pertama R7 akan dijual dengan harga Rp 4.999.000. Sementara itu, R7 Plus memiliki banderol harga Rp 6.999.000.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com