Kompas.com - 24/08/2015, 10:51 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google baru saja menghadirkan pembaruan (update) untuk aplikasi Maps di Android. Di seri terbarunya itu, 9.13.0, pengguna bisa lebih mudah mengakses fitur Street View.

Google Thumbnail gambar akan muncul di kiri bawah tampilan Google Maps

Untuk mengaksesnya, pengguna cukup menekan thumbnail gambar yang muncul di bagian kiri bawah layar navigasi, seperti yang terlihat di gambar atas.

Gambar thumbnail tersebut akan muncul ketika pengguna mencari alamat sebuah jalan atau ketika menekan dan tahan agak lama di area yang ingin dilihat Street View-nya.

Namun, thumbnail gambar itu tidak akan muncul apabila area tidak terekam Street View.

Sebelumnya, fitur Street View sebenarnya sudah ada di aplikasi Google Maps, baik untuk Android dan iOS. Akan tetapi, untuk mengaksesnya, proses yang diperlukan sedikit lebih panjang.

Street View merupakan sebuah fitur dalam Google Maps yang menampilkan rekaman foto area-area di berbagai kota dunia. Layanan ini pun sudah hadir di Indonesia.

Selain melalui aplikasi mobile, layanan tersebut juga bisa diakses melalui peramban di PC dan tablet. Aplikasi khusus untuk Street View juga sudah tersedia di Google Play Store.

Untuk mendapatkan Google Maps versi 9.13.0, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.