Kompas.com - 24/08/2015, 12:43 WIB
Bocoran foto Blackberry Venice menggunakan sistem operasi Android @evleaksBocoran foto Blackberry Venice menggunakan sistem operasi Android
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Jumlah pegawai BlackBerry di seluruh dunia semakin menyusut. Salah satunya, di India, yang kini tinggal 15 orang.

Pada tahun lalu, jumlah pegawai mereka di Negeri Anak Benua itu masih tercatat sekitar 70 orang. Namun perlahan, sejumlah karyawan mengundurkan diri dari BlackBerry demi mendapatkan tempat yang lebih menjanjikan.

Seperti dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (23/8/2015), bos operasional BlackBerry India, Sunil Lalvani, pun tak luput dari arus pengunduran diri itu. Dia mundur, dan sejak Juni lalu masuk ke Qualcomm untuk mengurus operasi perusahaan prosesor mobile itu di India.

Kemudian, Matthew Tonkin dipilih untuk menggantikan posisi Lalvani di sana. Namun, arus selanjutnya, Head of Product Management BlackBerry Indi Advait Vaidya turut menyusul hengkang.

Director of Sales and Distribution India, Sri Lanka, dan Banglades, Sameer Bathia, juga menyusul hengkang. Dia kini masuk ke Seagate Technology sebagai bos divisi ritel.

Meski kini tengah guncang, BlackBerry tampaknya masih berusaha bangkit. Rumor yang beredar menunjukkan, mereka masih punya ponsel berbasis Android yang akan jadi senjata untuk memikat konsumen.

BlackBerry bersistem operasi Android itu disebut berkode Venice. Jika benar, maka mereka akan meluncurkannya pada November mendatang, dan diharapkan jadi salah satu jalan untuk memulihkan penjualan di berbagai negara, termasuk India dan Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.