Kompas.com - 25/08/2015, 08:10 WIB
Pick Up Girls IndiegogoPick Up Girls
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Layanan crowdfunding, semacam Indiegogo dan Kickstarter, seringkali menghadirkan pendanaan untuk produk yang tidak hanya unik, tetapi terkadang tidak masuk akal.

Sebagai contoh, di Indiegogo saat ini ada proyek patungan untuk mewujudkan kehadiran sebuah smartwatch bernama Pick Up Girl. Jam tangan pintar ini diklaim berbeda dari perangkat berjenis serupa di pasaran. Seperti namanya, ia bisa digunakan untuk membantu jomblo mendapatkan pasangan.

Sekadar informasi, jomblo merupakan istilah yang digunakan untuk seseorang yang belum memiliki pacar.

Bagaimana cara Pick Up Girls mewujudkan hal itu? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Digital Trends, Selasa (25/8/2015), perangkat tersebut diklaim bisa membantu "memprogram" otak dan membuat penggunanya lebih percaya diri ketika berbicara dengan lawan jenis.

"Program" otak itu sendiri bisa dicapai melalui pesan bawah sadar yang hadir di perangkat tersebut. Nantinya, pengguna bisa memasukkan lagu apa saja ke dalam Pick Up Girls, kemudian sistem secara otomatis akan "menempelkannya" dengan pesan bawah sadar tersebut.

Pesan bawah sadar itu dikatakan tidak akan bisa didengar oleh telinga manusia. Ia hanya bisa "didengar" oleh otak karena memiliki frekuensi yang sangat rendah, yakni di bawah 20 Hz.

Selain itu, jam tangan pintar itu juga dilengkapi dengan berbagai terapi hipnosis. Untungnya, fitur yang satu ini bisa didengarkan langsung oleh telinga manusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Termasuk sesi hipnosis 3 hingga 15 menit (ini bisa Anda dengarkan) yang bisa membantu Anda melupakan rasa malu, meningkatkan rasa percaya diri, dan meningkatkan fokus sebelum bertemu lawan jenis," tutur pihak Pick Up Girls.

Fitur berguna untuk mendapatkan pasangan lainnya termasuk watchface dengan wallpaper bunga dan anak kucing. Gunanya? Sebagai pemecah kebuntuan saat ingin memulai perbincangan. Contohnya, pengguna bisa berkata, "Saya punya bunga untuk Anda", sambil memperlihatkan jam tangan tersebut.

Pick Up Girl sendiri dibekali dengan slot kartu SIM (pengguna bisa mengfungsikannya sebagai telepon), layar 1,56 inci, kamera, baterai yang bisa bertahan selama 1 minggu, memori internal 32 GB, dan mendukung Android dan iOS.

Target pendanaan Pick Up Girl cukup besar di Indiegogo, yakni sebesar 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 140 juta. Namun, tampaknya para pengguna Indiegogo menganggap jam tangan pintar itu sebagai lelucon belaka atau tidak masuk akal. Pasalnya, hingga saat ini belum ada satupun orang yang telah menyumbangkan uangnya.

Mau lihat seperti apa projectnya, kunjungi saja laman smartwatch Pick Up Girls di Indiegogo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.