Kompas.com - 25/08/2015, 10:51 WIB
Video BlackBerry Passport jalankan Android Lollipop beredar di YouTube. YouTubeVideo BlackBerry Passport jalankan Android Lollipop beredar di YouTube.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - BlackBerry disebutkan tengah menyiapkan smartphone dengan sistem operasi Android, Venice. Smartphone tersebut akan menjadi yang pertama menjalankan sistem operasi buatan Google itu.

Di tengah ramainya rumor Venice justru BlackBerry Passport yang tertangkap sedang menjalankan Android. Passport versi perak tersebut terlihat menjalankan Android 5.0 Lollipop dalam sebuah video yang diunggah seorang pengguna asal Brasil di YouTube.

Terpantau dalam video, kemampuan untuk menggeser layar dengan menyapukan jari di atas keyboard tetap dipertahankan di BlackBerry Android ini. Nuansa khas BlackBerry juga kental di halaman antarmukanya. Nuansa tersebut seperti notifikasi bintang kecil warna merah khas BlackBerry.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari Slashgear, Selasa (25/8/2015), toko aplikasi Google Play juga akan diintegrasikan, selain tentunya aplikasi khas BlackBerry seperti BlackBerry Messenger (BBM).

Namun belum pasti apakah aplikasi BlackBerry Hub juga akan dipertahankan atau tidak dalam versi Android ini.

BlackBerry sendiri menurut rencana baru akan merilis Venice pada November mendatang, dan kemungkinan juga merilis BlackBerry Passport baru dengan Android pada 2016 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.