Kompas.com - 25/08/2015, 12:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - LG memang kurang begitu dikenal untuk urusan tablet. Akan tetapi, anggapan tersebut tidak membuat LG berhenti meluncurkan perangkat yang identik dengan layar berukuran besar itu.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja memperkenalkan perangkat tablet Android terbarunya, LG G Pad II. Ya, produk ini merupakan seri penerus dari LG G Pad yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Tablet terbaru LG ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket Lint, Selasa (25/8/2015), dibekali dengan beberapa peningkatan, baik dari segi bentang layar dan daya tahan baterai.

"Konsumen meminta layar yang lebih lebar, baterai yang lebih besar, dan performa tinggi tanpa meminta adanya peningkatan harga. G Pad II membawa semua itu," kata Chris Yie, VP dan Head of Marketing LG Mobile.

LG G Pad II bakal lebih bongsor ketimbang generasi sebelumnya. Perangkat ini memiliki layar berbentang 10,1 inci dengan dukungan resolusi 1.920 x 1.200 piksel. Rasio aspek dari layar tersebut adalah 8:5, dengan tingkat kerapatan 224 piksel per inci.

Ukuran layar itu mengalami sedikit peningkatan dari generasi sebelumnya, di mana LG G Pad memiliki layar berukuran 8,3 inci.

Dari sisi desain, bezel pada samping kanan kiri layar LG G Pad II dibuat tipis. LG mengklaim, perangkat seri ini memiliki bezel tertipis di kalangan tablet berukuran 10,1 inci. Meskipun begitu, LG masih belum memberikan detail dimensi yang dimilikinya.

Secara internal, LG G Pad II dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 800 buatan Qualcomm, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Jika tidak puas dengan kapasitas storage tersebut, pengguna masih bisa memperluasnya dengan menggunakan kartu microSD.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 7.600 mAh. Secara teori, baterai tersebut dapat menghidupkan perangkat satu harian penuh, tergantung dengan tingkat penggunaan produk. Sebelumnya, LG G Pad menggunakan baterai 4.300 mAh.

LG G Pad II akan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1.

LG berjanji akan memberikan lebih banyak detail mengenai tablet terbarunya ini pada ajang IFA 2015 di bulan September mendatang. Harga dan tanggal kehadiran perangkat ini tampaknya akan diumumkan pada ajang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.