Kompas.com - 26/08/2015, 11:08 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perlahan, Samsung mulai membeberkan berbagai informasi perihal jam tangan pintar terbarunya, Gear S2. Setelah mengumumkan tanggal pengenalannya, Samsung kini telah memperlihatkan detail lain dari perangkat barunya itu.

Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih media sosial Instagram untuk berbagi fotonya itu. Beberapa foto itu sendiri dibagikan oleh Dennis Miloseski, Vice President of Samsung Design America.

Instagram Gear S2

Sebagaimana terlihat dari gambar yang ada di atas, Galaxy Gear S2 tampak sangat berbeda dari Gear S generasi pertama. Samsung sudah tidak menggunakan desain dengan layar lengkung.

Sebagai gantinya, Gear S2 bakal berbentuk bundar. Sepintas, perangkat tersebut tampak memiliki bentuk yang mirip dengan jam tangan tradisional.

Sama seperti Gear S, seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (26/8/2015), Gear S2 tidak akan berbasiskan Android Wear. Samsung lebih memilih menggunakan OS buatan sendiri, yakni Tizen OS, untuk perangkat jam tangan pintarnya ini.

Kemungkinan, Gear S2 juga akan dilengkapi dengan slot kartu nano SIM, yang mengizinkan perangkat untuk mengakses jaringan seluler. Selain ini, belum ada informasi detail lain perihal perangkat tersebut.

Gear S2 dijadwalkan untuk diperkenalkan secara resmi pada 3 September mendatang di pameran produk elektronik IFA 2015, Berlin, Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.