Jadi Andalan, Kamera di Lenovo Vibe Shot Bisa Apa?

Kompas.com - 26/08/2015, 16:29 WIB
Deretan tiga buah lampu LED pada unit flash yang mendampingi kamera Lenovo Vibe Shot Oik Yusuf/ Kompas.comDeretan tiga buah lampu LED pada unit flash yang mendampingi kamera Lenovo Vibe Shot
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo Vibe Shot resmi diluncurkan di Indonesia, Rabu (26/8/2015). Smartphone Android 5 inci ini oleh Lenovo dibekali dengan fitur-fitur kamera unggul, sehingga memberikan penggunanya pengalaman kamera yang sama dengan kamera digital.

Apa saja keunggulan kamera Lenovo Vibe Shot? Pertama, smartphone ini memiliki sensor kamera resolusi 16 megapiksel sebagai kamera utama dengan menggunakan sensor buatan Samsung. Sedangkan kamera sekundernya (depan), memiliki sensor dengan resolusi 8 megapiksel.

Kamera Vibe Shot didukung oleh lensa dengan diafragma lebar f/2,2 yang memberikan pencahayaan maksimal walau dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, Lenovo juga mengintegrasikan sistem OIS (optical image stabilizer) untuk menjaga kestabilan, sehingga mengurangi efek gambar yang blur akibat goyangan tangan.

Vibe Shot juga memiliki fungsi Auto Focus yang didukung dengan teknologi infra merah (IR Auto Focus) yang diklaim Lenovo bisa mengunci fokus gambar dua kali lebih cepat dibanding smartphone biasa.

Untuk memberikan pengalaman layaknya kamera digital poket, Lenovo memberikan tombol shutter khusus yang juga befungsi sebagai tombol untuk mengakses fungsi kamera.

Terdapat tombol geser mode pemotretan yang memberikan dua pilihan, yaitu Smart dan Pro. Mode Smart akan menyerahkan setting pemotretan kepada software kamera, sehingga mempermudah pengambilan pemotretan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara mode Pro memberikan fungsi setting lebih bagi penggunanya, sehingga Vibe Shot bisa dioperasikan layaknya kamera digital profesional dalam mode manual.

Dengan mode Pro tersebut, maka berbagai setting kamera digital bisa diatur sesuka hati penggunanya, seperti diafragma, shutter, white balance, ISO, exposure dan sebagainya.

Lenovo Vibe Shot didukung dengan spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core 64-bit Cortex A53 1,7 GHz, GPU Adreno 405, memori RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Dari sisi software, Vibe Shot memiliki fitur Panoramic Selfie yang menggabungkan beberapa foto menjadi satu, sehingga terkesan lebih lebar dan memuat lebih banyak subyek.

Lenovo Vibe Shot dijual dengan harga Rp 4,99 juta di Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.