Desember, Lenovo Boyong Android Motorola ke Indonesia

Kompas.com - 26/08/2015, 17:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi Lenovo Dillon Ye membeberkan rencana ekspansi Motorola ke Indonesia. Menurut President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales tersebut, Lenovo akan memboyong perangkat Android Motorola di Indonesia pada Desember 2015 mendatang.

"Hadirnya Motorola di Indonesia akan bersamaan dengan negara-negara di wilayah Asia Pasifik lainnya, yaitu pada akhir tahun, kami mengejar momen liburan Natal 2015," ujar Dillon kepada KompasTekno di sela-sela acara peluncuran Lenovo Vibe Shot di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Seperti diketahui, Motorola telah menjadi bagian dari Lenovo setelah akuisisi dari Google pada Oktober 2014 lalu. Lenovo mengakuisisi Motorola dengan nilai 2,91 miliar dollar AS (sekitar 35 triliun).

Dijelaskan Dillon, integrasi antara Motorola dan Lenovo itu nantinya akan seperti integrasi antara Lenovo dan IBM. "Kami akan mengintegrasikan tim penjualan, Lenovo memiliki rantai pemasaran global yang luas," tambah Dillon.

Dillon juga memaparkan pentingnya Indonesia sebagai pasar Motorola. Sebagai negara dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki penetrasi smartphone yang tinggi.

"Dalam tiga tahun ke depan, akan ada 42 juta smartphone, ini akan memperluas pangsa pasar Lenovo di Indoesia yang saat ini mencapai 16 persen," ujarnya.

Selain akan memasarkan produk-produk Motorola, Lenovo juga akan menunjukkan komitmennya ke pasar Indonesia dengan menjaring rekanan yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.