Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember, Lenovo Boyong Android Motorola ke Indonesia

Kompas.com - 26/08/2015, 17:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi Lenovo Dillon Ye membeberkan rencana ekspansi Motorola ke Indonesia. Menurut President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales tersebut, Lenovo akan memboyong perangkat Android Motorola di Indonesia pada Desember 2015 mendatang.

"Hadirnya Motorola di Indonesia akan bersamaan dengan negara-negara di wilayah Asia Pasifik lainnya, yaitu pada akhir tahun, kami mengejar momen liburan Natal 2015," ujar Dillon kepada KompasTekno di sela-sela acara peluncuran Lenovo Vibe Shot di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Seperti diketahui, Motorola telah menjadi bagian dari Lenovo setelah akuisisi dari Google pada Oktober 2014 lalu. Lenovo mengakuisisi Motorola dengan nilai 2,91 miliar dollar AS (sekitar 35 triliun).

Dijelaskan Dillon, integrasi antara Motorola dan Lenovo itu nantinya akan seperti integrasi antara Lenovo dan IBM. "Kami akan mengintegrasikan tim penjualan, Lenovo memiliki rantai pemasaran global yang luas," tambah Dillon.

Dillon juga memaparkan pentingnya Indonesia sebagai pasar Motorola. Sebagai negara dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki penetrasi smartphone yang tinggi.

"Dalam tiga tahun ke depan, akan ada 42 juta smartphone, ini akan memperluas pangsa pasar Lenovo di Indoesia yang saat ini mencapai 16 persen," ujarnya.

Selain akan memasarkan produk-produk Motorola, Lenovo juga akan menunjukkan komitmennya ke pasar Indonesia dengan menjaring rekanan yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com