Facebook Moments Kini Racik Kumpulan Foto Jadi Video

Kompas.com - 27/08/2015, 09:02 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook menambahkan fitur baru aplikasi foto pintar Moments, pembuat video klip dari kolase foto terbaik pengguna. Facebook Moments bisa menyatukan beberapa foto ke dalam satu rangkaian cerita dan membuat pengguna bernostalgia. 

Caranya mudah. Cukup pilih foto-foto yang mengingatkan ke momen-momen tertentu. Lalu sematkan alunan musik pengiring yang dianggap pas.

Setelah pengeditan video sederhana ini rampung, pengguna bisa membagi hasilnya ke Facebook. Pengguna juga bisa mematrikan nama-nama pengguna facebook lain (tagging) yang wajahnya terpampang pada video klip.

Menurut Facebook, fitur baru ini mampu membawa pengguna ke momen-momen terindah dalam hidup. Selain itu, cerita-cerita di masa lalu tak akan lekang oleh waktu jika disimpan dalam bentuk video cerita.

"Video ini bisa memotret permulaan, pertengahan dan akhir suatu cerita. Fitur ini juga bisa mengelompokkan foto-foto pada momen dan waktu tertentu," kata perwakilan Facebook, sebagaimana dilaporkan TrustedReviews dan dikutip KompasTekno, Rabu (26/8/2015).

Disinyalir, fitur teranyar Moments juga dibuat untuk meningkatkan daya saing dengan kompetitornya, Google Photos. Aplikasi buatan Google tersebut memungkinkan pengguna membuat GIF dan gambar gabungan dari foto-foto yang tersemat pada Photos.

Bagi yang belum tahu, Facebook meluncurkan Moments pada Juni 2015. Layanan ini didesain untuk mempermudah pengguna menghimpun semua foto yang pernah dibidik bersama teman-teman di Facebook.

Layanan ini menggunakan teknologi pengenal wajah (facial recognation) untuk memindai foto-foto dari ponsel pengguna dan menyatukannya dengan foto-foto pengguna yang beredar di Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.