Kompas.com - 27/08/2015, 12:05 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple menjadwalkan peluncuran iPhone teranyar dan beberapa lini produk Apple lainnya pada awal September 2015. Namun, hingga kini belum beredar undangan resmi dari Apple untuk menghadiri peluncuran tersebut.

Media pun dibuat penasaran. Hingga pada awal pekan ini, satpam "Bill Graham Civic Auditorium" membeberkan bahwa gedung yang terletak di tengah kota San Francisco, Amerika Serikat tersebut akan digunakan untuk menggelar sebuah "peluncuran produk".

Berdasarkan tulisan yang tertera pada papan jadwal, peluncuran produk akan dihelat dari tanggal 4 hingga 10 September. Namun tak dituliskan perusahaan mana yang punya hajatan. Aktivitas bongkar-muat pun sudah terlihat di depan gedung tersebut.

Hoodline Aktivitas pengangkutan barang sudah terlihat di gedung Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco yang akan menjadi tempat peluncuran iPhone 6s.

Masyarakat pun berspekulasi bahwa produk yang diluncurkan itu merujuk pada iPhone 6s yang telah dijanjikan Apple. Mengingat tak ada perusahaan atau organisasi lain yang mempublikasikan rencana menggelar peluncuran pada tanggal tersebut dan di gedung tersebut.

Dilansir KompasTekno, Kamis (27/8/2015) dari Hoodline, isu Apple akan menggelar peluncuran produk di Bill Graham akhirnya terkonfirmasi pada Rabu (26/8/2015). Seorang sumber dalam membenarkan bahwa Apple memesan tempat di Bill Graham untuk peluncuran iPhone terbaru.

Sumber tersebut menunjukkan dokumen logistik penyewaan gedung Bill Graham hingga 12 September 2015. Perencanaannya pun hampir matang.

Selama peluncuran, beberapa akses jalan akan ditutup. Dari tanggal 8 hingga 10 September, jalan di depan auditorium akan ditutup untuk lalu lintas. Khusus pada 9 September, dua area lain di sekitar gedung juga akan ditutup untuk para pengemudi kendaraan.

Sebab, 9 September disebut bakal jadi tanggal untuk penyelenggaraan acara utama. Namun, fakta dan omongan-omongan yang dihimpun belum bisa dibuktikan kebenarannya sampai Apple benar-benar mengirimkan undangan resmi acaranya.

Rumor terakhir iPhone 6s menyebutkan ponsel Apple ini akan mempunyai ukuran yang sama dengan iPhone 6 dengan tambahan hardware baru. Diantaranya, RAM 2 GB dan fitur layar tekan pintar Force Touch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber hoodline
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.