Motorola dan Lenovo Dilebur, Bakal Ada Merek Ponsel Baru

Kompas.com - 27/08/2015, 13:25 WIB
Dillon Ye, Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comDillon Ye, Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Selain membeberkan rencana masuknya perangkat Android Motorola ke pasar Indonesia, petinggi Lenovo, Dillon Ye juga membahas tentang rencana penggabungan antara divisi mobile Lenovo dan Motorola.

Bahkan, Dillon juga mengatakan nantinya akan ada brand baru sebagai wujud gabungan antara Motorola dan Lenovo.

"Lenovo nantinya akan fokus ke produk mainstream ke bawah (low end), sementara Motorola akan fokus ke produk mainstream ke atas (premium)," ujar Dillon kepada KompasTekno seusai acara peluncuran Lenovo Vibe Shot di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Dengan peleburan tersebut, maka menurut Dillon, ke depannya akan ada merek ponsel baru yang menjadi wujud gabungan antar-keduanya.

Pria yang menjabat sebagai Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales tersebut mencontohkan merger antara Lenovo dengan IBM yang tetap menggunakan brand ThinkPad dalam lini laptop-nya.

"Kurang lebih Motorola dan Lenovo juga akan seperti itu, ada brand sendiri untuk produk mobile," kata Dillon. Namun, Dillon menolak untuk memberikan keterangan lebih detil tentang apa nama brand tersebut.

Dengan demikian, jelas sudah segmentasi produk-produk Lenovo dan Motorola. Lenovo akan fokus di perangkat menengah ke bawah sementara Motorola lebih menyasar segmen premium.

Semua teknologi-teknologi canggih akan diintegrasikan lebih dulu di smartphone Motorola, guna bersaing di kelas atas. Hal itu juga dikarenakan Motorola memiliki paten teknologi dari Google, pemilik Motorola sebelum dibeli Lenovo.

Sementara utnuk urusan rantai suplai, manufaktur dan penjualan, sepenuhnya diberikan kepada divisi Lenovo yang menurut Dillon saat ini sudah memiliki jaringan global yang luas.

"Termasuk after sales service, Motorola akan menggunakan jaringan Lenovo yang sudah ada," terangnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X