Lenovo Mobile Bakal Digantikan Motorola

Kompas.com - 27/08/2015, 14:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon Ye mengatakan bahwa operasional Lenovo dan Motorola akan digabung menjadi satu.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Dillon, Lenovo akan menggunakan teknologi mobile milik Motorola dan fokus di pasar menengah ke bawah. Sementara, Motorola akan fokus di pasar ponsel Android menengah ke atas dan memanfaatkan jaringan pemasaran Lenovo.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa nama perusahaan Lenovo Mobile tidak akan dipakai lagi seiring dengan merger dengan Motorola.

Dikutip KompasTekno dari Xiaomi Today, Kamis (27/8/2015) Lenovo Mobile Group President, Chen Xudong mengatakan bahwa logikanya jika dilihat dari struktur perusahaan yang baru, Lenovo Mobile perlahan akan dilebur dengan Motorola.

"Struktur organisasi yang baru akan diumumkan dalam waktu dekat ini," ujar Chen Xudong.

Dalam struktur baru tersebut, lebih banyak porsi eksekutif Motorola di bagian manajemen yang artinya bakal memimpin tim Lenovo Mobile yang ada saat ini.

Motorola sendiri telah diakuisisi oleh Lenovo pada Oktober 2014 lalu dari Google. Lenovo merogoh kocek sebesar 2,91 miliar dollar AS (sekitar 35 triliun) untuk mendpatkan unit bisnis mobile Motorola beserta paten-patennya dari Google.

Di Indonesia, brand Motorola rencananya akan dihadirkan mulai akhir tahun 2015, dengan perangkat smartphone Nexus 6 (hasil kerja sama dengan Google) dan jam tangan Moto 360 menjadi produk gelombang pertama yang dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.