Galaxy Note 5 Dibanderol Rp 10 Juta di Indonesia

Kompas.com - 27/08/2015, 14:42 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi Galaxy Note 5 untuk mendarat di Indonesia. "Phablet" terbaru dari Samsung itu telah resmi meluncur melalui sebuah acara di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Acara peluncuran di Tanah Air ini hanya berselang dua minggu dari perkenalan pertama Galaxy Note 5 di New York, AS, pada 13 Agustus lalu. Pihak Samsung Indonesia memasang harga Rp 10 juta untuk Galaxy Note 5 untuk versi 32 GB.

Galaxy Note 5 sendiri adalah perangkat phablet generasi ke-5 dari Samsung. Ia mengusung sejumlah peningkatan dari pendahulunya, berikut sejumlah fitur baru seperti kemampuan stylus untuk menulis di layar meski dalam keadaan tidak menyala.

"Stylus ini lebih sensitif dibanding sebelumnya, mampu mendeteksi perbedaan berat dalam hitungan miligram sehingga Anda bisa makin luwes berkreasi," ujar Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim saat berbicara di panggung acara.

Selain stylus baru, fitur anyar lain pada Galaxy Note 5 mencakup menu Air Command baru untuk stylus S-Pen, perekaman video dengan penstabil gambar (VIDS), real time video streaming, dan dukungan metode pembayaran Samsung Pay.

Di dalamnya, Galaxy Note 5 dimotori prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, RAM 4GB, kapasitas media penyimpanan 32/64 GB, baterai 3.000 mAh, dukungan konektivitas 4G LTE cat.9, serta kamera utama 16 megapiksel dengan OIS dan kamera sekunder 5 megapiksel.

Adapun layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi mencapai standar quad-HD (2560x1440).

Perangkat ini turut dibekali fitur wireless charging dengan dukungan fast charging yang mempu mengisi penuh baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu hanya 2 jam.

Galaxy Note 5 sudah bisa dipesan melalui sesi pre-order yang berlangsung mulai hari ini, 27 Agustus, hingga 6 September 2015. Peminat bisa mengunjungi situs www.galaxylaunchpack.com.

Dalam waktu bersamaan, situs e-commerce Lazada telah mulai membuka pemesanan untuk "saudara" Galaxy Note 5, yakni Galaxy S6 Edge yang tak dibekali stylus tapi memiliki pinggiran layar melengkung di sisi kiri dan kanan untuk menampilkan shortcut dan informasi tambahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.