Kompas.com - 28/08/2015, 09:55 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Facebook telah sampai pada pencapaian terbarunya. Dalam satu hari, jejaring sosial tersebut dipakai oleh lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.

Pencapaian tersebut diraih oleh Facebook pada Senin (24/8/2015) lalu. Artinya, pada hari itu, satu dari tujuh penduduk dunia menggunakan jejaring sosial dengan warna khas biru tersebut.

CEO dan Co-Founder Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan torehan prestasi jejaring sosial buatannya itu di halaman Facebook resminya pada Jumat (28/8/2015).

"Kami baru saja melampaui milestone penting. Untuk kali pertama, satu miliar orang menggunakan Facebook dalam sehari," tulis Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno.

Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu, Facebook mengumumkan bahwa pengguna aktifnya telah mencapai 1 miliar orang di Facebook. Namun, jumlah tersebut termasuk pengguna musiman, yang kadang login hanya sekali dalam beberapa minggu.

Facebook sendiri mengklaim, pengguna aktifnya saat ini adalah 1,31 miliar orang per bulan di halaman Facebook perusahaan.

Menurut Zuckerberg, dunia yang semakin terbuka dan saling terhubung adalah dunia yang lebih baik.

"Ini bisa membawa jalinan yang kuat dengan orang-orang yang Anda cintai, ekonomi yang kuat dengan lebih banyak kesempatan, dan masyarakat yang kuat yang mencerminkan budaya kita," tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.