Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dollar Mahal, Asus Malah Sebar Diskon Zenfone 2

Kompas.com - 28/08/2015, 16:21 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Menguatnya nilai mata uang dollar AS terhadap rupiah, memang akan membuat harga beberapa produk milik Asus naik. Uniknya, malah ada satu perangkat yang akan mengalami penurunan harga, produk tersebut adalah ZenFone 2.

Secara mendetail, seri ZenFone 2 yang akan mendapatkan pemotongan harga adalah ZE551ML. Ini merupakan perangkat yang telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Selain itu, ia dipersenjatai prosesor Intel Atom quad-core Z3580 2,3 GHz, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan layar 5,5 inci (1920x1080).

Besarnya pemotongan untuk perangkat tersebut adalah Rp 300.000. Itu artinya, calon konsumen bisa mendapatkan ZenFone 2 dengan harga Rp 3.699.000. Harga awal dari produk tersebut adalah Rp 3.999.000.

Tidak diketahui sampai kapan harga baru tersebut akan berlaku. Namun, menurut bocoran yang didapatkan KompasTekno dari sumber dalam, harga itu kemungkinan akan menjadi banderol harga tetap.

"Kemungkinan, harganya akan permanen," kata sumber yang menolak disebutkan identitasnya, beberapa waktu lalu.

Pemotongan harga itu sendiri diadakan sebagai perayaan keberhasilan Asus meraih posisi kedua di industri smartphone Indonesia.

Hingga tutup tahun 2014, menurut Country Product Leader Asus Indonesia Juliana Chen, Asus berhasil memasarkan lebih dari 1,4 juta unit smartphone di Indonesia.

"Tren ini juga terus meningkat. Di kuartal pertama 2015, Asus masih berada di posisi ketiga. Namun, pada Q2 2015, Asus naik ke posisi kedua dan menguasai 14,91 persen pasar," ujar Juliana dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Jumat (28/8/2015).

"Bahkan di satu kuartal ini saja, Asus mendekati total penjualan sepanjang tahun 2014 lalu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com