Peluncuran iPhone 6S, Apple dan Microsoft Akur

Kompas.com - 28/08/2015, 18:52 WIB
Aktivitas pengangkutan barang sudah terlihat di gedung Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco yang akan menjadi tempat peluncuran iPhone 6s. HoodlineAktivitas pengangkutan barang sudah terlihat di gedung Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco yang akan menjadi tempat peluncuran iPhone 6s.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple sudah "berdamai" dengan Microsoft. Dalam peluncuran perangkat selanjutnya, pengguna Windows 10 dipastikan sudah bisa menikmati acara tersebut secara streaming.

Sebelumnya, hanya pengguna produk Apple saja yang bisa menonton acara peluncuran tersebut secara streaming.

Pasalnya, aplikasi yang digunakan untuk menonton tersebut diharuskan sudah mendukung teknologi HTTP Live Streaming milik Apple. Nah, sebelum kehadiran Windows 10, teknologi itu hanya hadir di aplikasi QuickTime yang ada di produk Apple.

Menariknya, seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (28/8/2015), Microsoft telah memasukkan teknologi tersebut di peramban terbarunya, yakni Edge. Itu artinya, pengguna Windows 10 dipastikan bisa menikmati acara peluncuran tersebut, meski tidak memiliki perangkat Apple.

Sekadar informasi, Edge hanya hadir di Windows 10 saja, belum tersedia di sistem operasi buatan Microsoft versi lainnya.

Apple sendiri telah menyebar undangan ke sebuah acara peluncuran misterius kepada para jurnalis teknologi. Acara yang rencananya akan digelar pada 9 September itu banyak dikait-kaitkan dengan peluncuran duo iPhone 6 terbaru, yakni iPhone 6S dan iPhone 6 Plus.

"Hey Siri, give us a hint," tulis Apple dalam undangan tersebut. Sayangnya, tidak tertulis detail dari perangkat apa yang akan dikenalkan oleh perusahaan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Undangan tersebut hampir bisa dipastikan untuk acara peluncuran iPhone 6S. Apple memang memiliki tradisi meluncurkan ponsel terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Tanggal tersebut sama persis dengan peluncuran iPhone 6 di 2014 lalu. Kala itu, Apple juga memilih tanggal 9 September sebagai hari "lahirnya" iPhone 6.

Tidak seperti biasanya, bocoran mengenai iPhone terbaru ini tidak sebanyak biasanya. Rumor yang beredar selama ini menyebutkan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan menggunakan teknologi Force Touch di layarnya. Kamera yang lebih baik juga akan ditemukan di kedua seri baru tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.