BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Robby Purba: R7 Plus akan Saya Jadikan “Primary Smartphone”

Robby Purba: R7 Plus akan Saya Jadikan “Primary Smartphone”

Kompas.com - 29/08/2015, 23:03 WIB
COPYWRITER

Penulis

KOMPAS.com - Oppo telah memperkenalkan produk smartphone terbarunya, yaitu Mirror 5 dan R7 Lite pada pertengahan Agustus 2015 lalu. Kini, Oppo kembali bersiap untuk memasarkan produk smartphone premiumnya di Indonesia, yaitu R7 Plus.

R7 Plus merupakan produk smartphone R Series yang mengedepankan sisi desain premium dan kecepatan teknologi. Smartphone yang dilengkapi dengan teknologi finger print ini telah secara resmi dikenalkan pada 20 Mei 2015 lalu berbarengan dengan produk R7. Namun hingga saat ini baru produk R7 yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Kini, hanya menunggu tanggal rilisnya saja untuk produk Oppo R7 Plus dipasarkan di Indonesia. Pada saat launching produk Mirror 5 dan R7 Lite di Store Oppo Gandaria City, Robby Purba yang saat ini telah menggunakan ketiga produk Oppo sebelumnya yaitu N3, R5 dan R7 mendapat kesempatan pertama kali menggunakan smartphone R7 Plus.

“Ini adalah hari pertama dan baru dua jam saya menggunakan smartphone R7 Plus ini. Pastinya saya cukup takjub dengan berbagai teknologi canggih pada smartphone ini dan nantinya akan saya jadikan primary phone, sehingga tidak perlu lagi ada smartphone kedua ataupun ketiga,” ucap Robby Purba saat diwawancarai Kompas.com beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Robby mengatakan, smartphone dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 4.100 mAh tentu saja sangat gokil. Jadi tidak perlu sering untuk charging. Sekalipun harus melakukan pengisian baterai tentu tidak akan butuh waktu lama, karena smartphone R7 Plus ini telah didukung dengan teknologi VOOC Flash Charging.

“Setelah saya baru menggunakan dua jam semakin penasaran dengan teknologi laser autofocus-nya. Kira-kira seperti apa kecepatannya saat menangkap momen bergerak. Sebelumnya saya sudah mencoba secara sederhana untuk mengetahui fitur laser autofocus pada R7 Plus ini,” ucap Robby.

Menurutnya, kecepatan laser auto focus pada R7 Plus lebih cepat dari phase detection autofocus yang ada di R7. Robby mencoba bergerak lalu mengarahkan bidikan kameranya ke arah objek yang juga bergerak maka secara otomatif fokusnya akan menyesuaikan dengan sangat cepat.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa R7 Plus ini merupakan ponsel yang cukup berkelas dengan teknologi dan desain yang diusungnya. Oppo R7 Plus ini bukan hanya sekedar phablet saja dengan memiliki ukuran layar lebih besar tapi turut didukung dengan kemampuan yang cukup besar. Ponsel ini memiliki layar Amoled 6 inci dan bodi yang dilapisi dengan metal.

“Hal yang paling berkelas pada ponsel ini, yaitu bezelnya yang sangat tipis sehingga tampak terlihat tanpa bezel. Dengan ketebalan 7,6 milimeter serta fitur finger print tentu saja menambahkan kesan lebih berkelas dan sangat aman dalam menjaga rahasia di dalam smartphone ini. Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan fotografinya maka Oppo memberikan teknologi dual flash pada kamera ponselnya, sehingga bisa memaksimalkan ketika menangkap momen minim cahaya namun akan tetap terlihat lebih natural,” tutur Robby. 

(Malik Afrian)

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com