Epson Bikin Proyektor Murah untuk Sekolah

Kompas.com - 30/08/2015, 10:52 WIB
Peluncuran proyektor Epson EpsonPeluncuran proyektor Epson
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - PT Epson Indonesia merilis tiga proyektor baru untuk kelas entry-level, dengan menyasar pengguna di segmen bisnis dan pendidikan. Ketiga proyektor tersebut adalah seri EB-S300, EB-X300 dan EB-X350.

Walau merupakan proyektor entry-level, namun Epson mengklaim ketiga proyektor tersebut memiliki performa dan fitur layaknya proyektor kelas menengah ke atas, seperti tingkat kecerahan yang tinggi dan fitur-fitur yang mudah digunakan.

“Untuk pertama kalinya sektor edukasi dan bisnis dapat menikmati proyektor dengan performa warna dan tingkat kecerahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau,” ujar Ng Ngee Khiang, Senior GM Sales & Marketing PT Epson Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/8/2015).

Dengan teknologi 3LCD khas Epson, proyektor-proyektor tersebur diklaim mampu mengurangi rainbow effect, yaitu efek yang timbul akibat keterbatasan chip saat memproyeksikan citra gelap yang bergerak.

Dari segi konektivitas, Epson melengkapi proyektornya dengan koneksi HDMI, VGA dan Adaptor wireless LAN terpisah yang menjadikan proyektor ini dapat terhubung dengan berbagai macam sumber.

Pengaturan proyektor juga dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi Epson iProjection. Pengguna cukup melakukan scanning QR code pada layar proyeksi dan proyektor akan mengatur setting maksimalnya.

Umur lampu proyektor juga diklaim lebih lama, mencapai 10.000 jam saat digunakan dengan mode ekonomis (eco-mode).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Epson membanderol proyektor EB-S300, EB-X300 dan EB-X350 dengan harga mulai dari Rp 5 juta. Ketiganya saat ini sudah beredar di pasar Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.