Kompas.com - 31/08/2015, 09:57 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dalam beberapa bulan terakhir, ponsel BlackBerry Android pertama disebut-sebut akan mengusung desain slider. Hal ini terungkap dari bocoran foto yang beredar di ranah maya. 

Kali ini, muncul lagi gambar bocoran ponsel Android yang disebut sudah hampir mencapai tahap akhir. Sepintas, foto bocoran ponsel dari berbagai sudut tersebut memperlihatkan bentuk yang serupa dengan Samsung Galaxy S6. Hal ini sesuai dengan rumor yang santer terdengar beberapa pekan lalu.

Namun, desain menjadi benar-benar berbeda ketika pengguna menggulir layar ke atas. Di sisi bawah akan muncul keyboard QWERTY khas BlackBerry.

TheVerge Bocoran Blackberry Android Slider

Saat ini, model ponsel slider sudah jarang diproduksi berbagai vendor. Tapi tampaknya BlackBerry memang masih nyaman mematrikan keyboard dan memilih model slider untuk efisiensi ukuran.

TheVerge Bocoran Blackberry Android Slider

TheVerge Bocoran Blackberry Android Slider
Dilansir KompasTekno, Minggu (30/8/2015) dari TheVerge, beberapa sumber dalam mengatakan model yang beredar masih tetap merupakan prototipe. Namun, model akhirnya tak bakal berbeda jauh.

Ponsel yang diberi nama kode "Venice" ini mengusung layar Quad HD 5.4 inci. Jeroannya dipercayakan pada Snapdragon 808, dipasangkan dengan RAM 3 GB dan berjalan di atas Android Lollipop. Untuk kamera, BlackBerry dikabarkan akan mempercayakan lensa berkualitas 18 megapiksel.

Isu bahwa BlackBerry akan memboyong ponsel slider pertama kali digemborkan oleh Evan Blass lewat akun Twitter @evleaks. Selama ini, prediksi Blass memang jarang keliru.

Menurutnya, BlackBerry Android slider bakal dirilis pada November mendatang. Benar atau tidaknya kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.