Kompas.com - 31/08/2015, 13:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seorang pengguna OnePlus One di India melaporkan smartphone Android miliknya itu terbakar saat diisi ulang. OnePlus One versi 64 GB Sandstone Black tersebut menurut pemiliknya, Ankur Dugar terbakar pada Jumat (28/8/2015) pukul 2 pagi waktu india.

Dugar menceritakan saat itu ia mengisi ulang baterainya sambil ditinggal tidur. Ia meletakkan OnePlus One tersebut di atas tempat tidur.

Saat terbangun pukul 9 pagi, ia mencium aroma plastik terbakar. Tiba-tiba ia mendapati penutup baterai OnePlus One miliknya telah meleleh dan memperlihatkan baterai yang terbakar di dalamnya.

OnePlus One sendiri memiliki desain unibody, dimana penutup belakang smartphone tidak bisa dilepas untuk mengakses komponen baterai di dalamnya.

Facebook.com/Ankur Dugar OnePlus One terbakar
Foto OnePlus One terbakar yang diunggah Dugar ke internet menunjukkan bagian-bagian smartphone yang terbakar dan mencuat keluar, seperti layar dan pinggiran smartphone.

Dugar lalu menghubungi pihak OnePlus One dan disuruh untuk mengunjungi service center di India untuk mendapatkan unit pengganti.

Ini adalah kasus paling serius yang terjadi pasa perangkat OnePlus One untuk pertama kalinya. Belum diketahui apa penyebab smartphone flagship killer tersebut terbakar saat diisi-ulang baterainya.

OnePlus juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden yang dialami penggunanya di India tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.