Kompas.com - 01/09/2015, 10:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (1/9/2015), Google meluncurkan Android Wear for iOS. Pengguna bisa menghubungkan berbagai jenis iPhone ke beragam arloji pintar berjeroan Android.

Namun, perlu dipastikan bahwa iPhone yang digunakan sudah dalam versi iOS 8.2 ke atas. Dengan integrasi lintas merek ini, Google berharap penetrasi Android Wear akan semakin tinggi.

"Siapapun kamu dan apapun yang kamu suka, Android Wear membiarkan kamu menggunakan apa yang kamu mau," tulis Director of Engineering Android Wear David Singleton sebagaimana dihimpun KompasTekno dari blog resmi Google.

Hal ini sesuai dengan ideologi yang dari dulu diusung Android secara khusus dan Google secara umum. Yakni membuka akses seluas-luasnya dan memungkinkan integrasi sebesar-besarnya.

Pada tahap awal, Android Wear untuk iOS baru bisa bekerja pada LG Watch Urbane. Namun, ke depan semua Android Wear bakal kebagian integrasi dengan iOS.

"Termasuk Huawei, Asus dan Motorola. Semuanya akan mendukung iOS. Jadi, tunggu saja," kata Singleton.

Dengan ini, pengguna iOS memiliki lebih banyak opsi dalam menentukan arloji pintar sebagai pasangan iPhone. Tak harus melulu memasangkan iPhone dengan Apple Watch.

Pengguna iPhone dapat mengecek notifikasi panggilan, pesan dan aplikasi-aplikasi lainnya lewat Android Wear. Pun juga ketika menentukan target olahraga, melihat perkembangan pembentukan tubuh dan mengukur detak jantung. Semuanya bisa dicek dengan Android Wear.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.