Kompas.com - 01/09/2015, 12:12 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Roy Simangunsong ditunjuk menjadi bos baru Twitter untuk Indonesia. Hal tersebut diumumkan resmi hari ini, Selasa (9/1/2015) pada sebuah acara yang digelar Twitter di Epicentrum Walk, Jakarta.

Setelah diumumkan resmi menjadi Country Business Head Twitter Indonesia, Roy mengatakan optimis bisa mengembangkan layanan mikroblog tersebut di tanah air. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi pasar dengan banyak peluang.

"Kita punya 80 juta pengguna internet," katanya di panggung acara bersama Managing Director Twitter Parminder Singh.

Sebelumnya, Twitter Indonesia berada pada tampuk kepemimpinan Rick Mulia selama delapan bulan sejak November 2014. Pada akhir Juni lalu, Rick Mulia hengkang dari jabatannya sebagai Country Business Head Twitter Indonesia.

Posisi yang kini dijabat Roy Simangunsong tersebut sempat kosong selama dua bulan pasca ditinggal Rick. Sebelumnya, Roy sendiri pernah menjabat Country Business Head Yahoo Indonesia.

Terakhir kali kiprah Roy diketahui sebagai CEO Okezone yang berada naungan PT Linktone Indonesia pada 2013 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.