Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Finalis Kompetisi Aplikasi "Smart City" Telkomsel

Kompas.com - 02/09/2015, 15:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel memberikan update terbaru dari kompetisi aplikasi "The NextDev" yang merupakan ajang kompetisi membuat aplikasi bagi developer Indonesia.

Setelah menjaring lebih dari 400 aplikasi solusi perkotaan di tahap awal, NextDev menyisakan 20 finalis yang akan bersaing di putaran final.

Ke-20 finalis yang tersaring dari tahap sebelumnya ini merupakan individu/kelompok developer muda dari berbagai daerah di Indonesia yang kemudian akan mengikuti serangkaian tahapan selanjutnya yang terdiri dari bootcamp (design, development, distribute), pitching, dan investor meetup.
 
Dalam keterangan tertulis dari Telkomsel yang diterima KompasTekno, Senin (31/8/2015), Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan bahwa ke-20 finalis yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia menunjukkan bahwa potensi kreativitas dari developer muda tersebar di negeri ini.
 
Adita menjelaskan bahwa hal tersebut juga dapat dilihat dari tingkat antusiasme yang sangat besar dari para developer lokal selama masa roadshow The NextDev yang sebelumnya telah berlangsung di 10 kota.

Pada proses penjurian selanjutnya, para developer akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu Usability (UX), Kesesuaian Tema dan Impact Level, dan Kesiapan Produk.

Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.
 
Berikut adalah daftar 20 besar solusi aplikasi The NextDev di enam sub tema yang telah ditetapkan:

e-Education: Sekolah Koding (Hilman Ramadhan – Makassar), Rumah Sinau (Abdul Basir – Jakarta), Sarjana.co.id (Setra Yappi – Surabaya).
 
e-Government: iWatchYou (Arrival D. Sentosa – Bandung), GandengTangan (Nur Roni D. – Jakarta), kolek.in (Danu Pujiachiri), HICO (Doni Prabowo – Yogyakarta), Tilang.in (Laurensius Faleddo – Semarang), SmartGorontalo (Dea Venditama – Gorontalo)
 
e-Transportation: Nebengers (Andreas Aditya S. – Jakarta)
 
e-Tourism: BATAMciti (Yolanda Agustina – Batam), Lenscoop (M. Badrullami – Surabaya), Pontinesia (Adhitya T. Nugraha – Pontianak), Jejakku (Ahimsa D. Afrizal – Surabaya), Travis (Diagnosa Fenomena – Surabaya)
 
e-Health: Healink (Fikri W. – Yogyakarta), Bloodjob (Martin Luter – Jakarta), QCare (Satria D. Raharjo).
 
e-UKM: ERZ4P (Risa Hisamuddin – Denpasar), Appsterize (Faizal Hitobeli – Jakarta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com