Ini Dia, Finalis Kompetisi Aplikasi "Smart City" Telkomsel

Kompas.com - 02/09/2015, 15:05 WIB
Kompetisi Telkomsel NextDev. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKompetisi Telkomsel NextDev.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Telkomsel memberikan update terbaru dari kompetisi aplikasi "The NextDev" yang merupakan ajang kompetisi membuat aplikasi bagi developer Indonesia.

Setelah menjaring lebih dari 400 aplikasi solusi perkotaan di tahap awal, NextDev menyisakan 20 finalis yang akan bersaing di putaran final.

Ke-20 finalis yang tersaring dari tahap sebelumnya ini merupakan individu/kelompok developer muda dari berbagai daerah di Indonesia yang kemudian akan mengikuti serangkaian tahapan selanjutnya yang terdiri dari bootcamp (design, development, distribute), pitching, dan investor meetup.
 
Dalam keterangan tertulis dari Telkomsel yang diterima KompasTekno, Senin (31/8/2015), Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan bahwa ke-20 finalis yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia menunjukkan bahwa potensi kreativitas dari developer muda tersebar di negeri ini.
 
Adita menjelaskan bahwa hal tersebut juga dapat dilihat dari tingkat antusiasme yang sangat besar dari para developer lokal selama masa roadshow The NextDev yang sebelumnya telah berlangsung di 10 kota.

Pada proses penjurian selanjutnya, para developer akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu Usability (UX), Kesesuaian Tema dan Impact Level, dan Kesiapan Produk.

Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.
 
Berikut adalah daftar 20 besar solusi aplikasi The NextDev di enam sub tema yang telah ditetapkan:

e-Education: Sekolah Koding (Hilman Ramadhan – Makassar), Rumah Sinau (Abdul Basir – Jakarta), Sarjana.co.id (Setra Yappi – Surabaya).
 
e-Government: iWatchYou (Arrival D. Sentosa – Bandung), GandengTangan (Nur Roni D. – Jakarta), kolek.in (Danu Pujiachiri), HICO (Doni Prabowo – Yogyakarta), Tilang.in (Laurensius Faleddo – Semarang), SmartGorontalo (Dea Venditama – Gorontalo)
 
e-Transportation: Nebengers (Andreas Aditya S. – Jakarta)
 
e-Tourism: BATAMciti (Yolanda Agustina – Batam), Lenscoop (M. Badrullami – Surabaya), Pontinesia (Adhitya T. Nugraha – Pontianak), Jejakku (Ahimsa D. Afrizal – Surabaya), Travis (Diagnosa Fenomena – Surabaya)
 
e-Health: Healink (Fikri W. – Yogyakarta), Bloodjob (Martin Luter – Jakarta), QCare (Satria D. Raharjo).
 
e-UKM: ERZ4P (Risa Hisamuddin – Denpasar), Appsterize (Faizal Hitobeli – Jakarta)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X