Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari "Theme" untuk Xperia Bisa Lewat Situs Web

Kompas.com - 02/09/2015, 15:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sony merilis sebuah situs web portal khusus, berisikan berbagai theme yang bisa dipasangkan di smartphone dan tablet seri Xperia. Situs itu bisa diakses melalui http://themes.sonymobile.com.

Sejatinya, para pengguna Xperia sudah bisa mencari dan menemukan theme langsung dari smartphone. Namun, portal tersebut dikatakan bisa membantu pengguna lebih mudah menemukan theme yang disukai melalui situs web.

Sebagian besar dari theme yang ditampilkan di portal tersebut sebenarnya bisa ditemukan juga di Play Store. Akan tetapi, pengguna dijamin bisa lebih mudah melihat dan membandingkan theme yang tersedia.

Cara untuk mendapatkan atau mengunduh theme dari situs tersebut sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengklik tombol "Get it now" di theme yang diinginkan. Setelah itu, pengguna akan langsung dibawa ke Google Play Store untuk mengunduh theme tersebut.

"Semua theme yang terdaftar (di situs tersebut) compatible dengan perangkat Xperia, dan hanya satu klik menuju Google Play untuk mengunduh," tulis Sony di situs resminya, Rabu (2/9/2015).

Tidak hanya dari sisi pengguna, situs portal theme itu juga pastinya membawa banyak manfaat bagi pembuat theme. Dengan adanya portal ini, theme-theme tersebut dapat lebih terlihat oleh pengguna Xperia.

Sony telah membuat sebuah video yang menjelaskan apakah sebenarnya portal theme tersebut. Dalam video, terlihat juga cara menggunakan portal tersebut. Berikut videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com