Cari "Theme" untuk Xperia Bisa Lewat Situs Web

Kompas.com - 02/09/2015, 15:46 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony merilis sebuah situs web portal khusus, berisikan berbagai theme yang bisa dipasangkan di smartphone dan tablet seri Xperia. Situs itu bisa diakses melalui http://themes.sonymobile.com.

Sejatinya, para pengguna Xperia sudah bisa mencari dan menemukan theme langsung dari smartphone. Namun, portal tersebut dikatakan bisa membantu pengguna lebih mudah menemukan theme yang disukai melalui situs web.

Sebagian besar dari theme yang ditampilkan di portal tersebut sebenarnya bisa ditemukan juga di Play Store. Akan tetapi, pengguna dijamin bisa lebih mudah melihat dan membandingkan theme yang tersedia.

Cara untuk mendapatkan atau mengunduh theme dari situs tersebut sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengklik tombol "Get it now" di theme yang diinginkan. Setelah itu, pengguna akan langsung dibawa ke Google Play Store untuk mengunduh theme tersebut.

"Semua theme yang terdaftar (di situs tersebut) compatible dengan perangkat Xperia, dan hanya satu klik menuju Google Play untuk mengunduh," tulis Sony di situs resminya, Rabu (2/9/2015).

Tidak hanya dari sisi pengguna, situs portal theme itu juga pastinya membawa banyak manfaat bagi pembuat theme. Dengan adanya portal ini, theme-theme tersebut dapat lebih terlihat oleh pengguna Xperia.

Sony telah membuat sebuah video yang menjelaskan apakah sebenarnya portal theme tersebut. Dalam video, terlihat juga cara menggunakan portal tersebut. Berikut videonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.