Kompas.com - 03/09/2015, 08:49 WIB
Sony resmi meluncurkan Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium EngadgetSony resmi meluncurkan Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony resmi menghadirkan trio Xperia Z5 pada perhelatan IFA 2015 di Berlin, Jerman, Rabu (2/9/2015). Bertajuk "Z5", "Z5 Compact" dan "Z5 Premium", tiga bersaudara tersebut menunjukkan usaha Sony untuk mempertahankan divisi smartphone.

Pembeda yang paling tampak dari ketiganya adalah ukuran perangkat. Z5 Premium adalah perangkat 5,5 inci dengan tampilan layar 4K (3840p). Dengan ini, Sony merupakan vendor pertama yang menelurkan ponsel dengan tampilan layar demikian.

Sementara itu, Z5 dan Z5 Compact masing-masing mengusung layar 5,2 inci dan 4,6 inci. Keduanya tidak memiliki fitur tampilan 4K. Xperia Z5 disematkan layar Full HD (1080p), sedangkan Z5 Compact dirasa cukup dengan tampilan 720p.

Untuk pengoperasiannya, ketiga smartphone mempercayakan "jeroan" Qualcomm Snapdragon 810. Ketiganya juga memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB dan bisa ditambah dengan memanfaatkan slot microSD eksternal.

Perbedaan kembali terlihat pada kapasitas RAM. Xperia Z5 dan Z5 Premium dilengkapi RAM 3 GB, sedangkan Z5 Compact hanya diberi RAM 2 GB. Baterai ketiganya juga berkapasitas beda. Xperia Z5 Premium memiliki kapasitas baterai paling besar, yakni 3430 mAH. Sedangkan Z5 2900 mAH dan Z5 Compact 2700 mAH.

Walau begitu, Sony mengatakan ketahanan baterai saat menjajal ketiganya akan sama. Ketiganya dikatakan mampu beroperasi tanpa pengisian daya hingga dua hari dengan penggunaan standar.

Semua spesifikasi tersebut berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1. Jika Android M sudah tersedia, Sony mengatakan bakal turut memperbarui keluarga Xperia Z5 ke versi paling mutakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera 23 MP dengan pendeteksi autofocus tercepat.

Untuk kamera, Sony tetap menjaga kualitasnya seperti yang sudah-sudah. Diketahui, sensor kamera Sony selama ini banyak pula digunakan vendor-vendor smartphone lainnya.

Dilansir KompasTekno, Rabu (3/9/2015) dari Engadget, Xperia Z5 bersaudara dibenamkan sensor Exmor RS dengan kualitas lensa 23 megapiksel.

Halaman:


Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.