Tablet Lenovo Miix 700 Dikritik Mirip Microsoft Surface

Kompas.com - 03/09/2015, 09:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sehari sebelum pameran IFA 2015 resmi dibuka, Lenovo memperkenalkan berbagai perangkat baru, Rabu (2/9/2015). Salah satunya adalah tablet berbasis Windows 10 yang dinamakan Miix 700.

Dalam keterangan resminya, Lenovo mengklaim bahwa Miix 700 memiliki desain yang "berbeda" dan juga "progresif".

Uniknya, klaim tersebut sedikit disanggah oleh beberapa media asing. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, tablet tersebut dikatakan memiliki desain yang mirip dengan Surface Pro 3 buatan Microsoft.

Kemiripan pertama terletak pada kickstand atau "dudukan" tablet. Perangkat terbaru buatan vendor asal China ini memiliki desain kickstand yang dikatakan mirip dengan milik Surface Pro 3.

Selain itu, Lenovo juga menciptakan keyboard fisik terpisah yang bisa "ditempelkan" ke tablet. Cara menempelkannya adalah dengan memanfaatkan magnet. Keyboard ini pun dikatakan meniru Surface Pro 3.

Dari segi layar, Miix 700 memiliki bentang yang sama dengan Surface Pro 3. Keduanya sama-sama menggunakan layar berukuran 12 inci. Layar Miix 700 sendiri memiliki dukungan resolusi 2.160 x 1.440 piksel.

Bahkan, Miix 700 juga dilengkapi dengan perangkat stylus. Dikatakan, dengan penggunaan kickstand, keyboard, dan stylus tersebut, Miix 700 semakin mirip dengan Surface Pro 3.

Dari segi "jeroan", Miix 700 dibekali dengan prosesor terbaru Intel, Skylake. Nantinya, akan ada pilihan beberapa jenis prosesor hingga Intel Core m7.

Nantinya, perangkat tersebut akan dikombinasikan dengan RAM hingga 8 GB dan SSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Lenovo Miix 700 sendiri dijadwalkan untuk dilepas pada bulan November mendatang dengan harga mulai dari 700 dollar AS atau sekitar Rp 10 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.